Inspirasi, Bhabinkamtibmas Peduli Keselamatan Pengguna Jalan Berlubang

Daerah, Regional608 views

Kabarone.com,Lamongan – Tugas sebagai insan Bhayangkara tidaklah mudah dan hanya sekedar sebagai profesi saja, namun harus benar benar mengabdikan dirinya pada masyarakat dan harus berada ditengah masyarakat. Keberadaan insan Bhayangkara ini dituntut setiap saat diharapkan pekah saat masyarakat membutuhkan maupun belum dibutuhkan, karena sesuai dengan semboyan Polri Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Apalagi seorang anggota Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas di masing-masing desa binaannya, harus bisa lebih dekat dan bisa mendekatkan diri pada warga binaannya. Serta keberadaan Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan perubahan pada desa tersebut dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Rabu (19/12).

Brigadir A. Shandy merupakan salah satu Bhabinkamtibmas Polres Lamongan tepatnya berdinas di Polsek Sarirejo yang sangat menjadi sorotan kalayak umum, bagaimana tidak, Brigader Shandy begitu dekat dan dikenal oleh masyarakat baik dari kalangan tua maupun mudah. Kinerja nyata yang ditunjukan oleh Brig Shandy begitu sangat besar membawa manfaat bagi warga desa binaannya dan warga masyarakat kecamatan Sarirejo, inovasi dan ide ide cemerlang yang digagaskanya sangatlah positif sehingga Brig Shandy menjadi salah satu anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

Sementara Brigadir Sandy mengatakan”, Saya digaji dari uang rakyat, saya bisa seperti ini berkat masyarakat, maka dari itu saya harus melayani masyarakat dengan tulus iklas dan kalau tidak kita yang peduli, siapa lagi yang mau peduli. Dibawah Kepemimpinan AKP. Gunawan Kapolsek Sarirejo saat ini bisa dan berani disandingkan dengan polsek lainnya yang berada ditengah kota Lamongan”, tandas polisi yang lebih akrab dipanggil Shandy tersebut.

Pada kesempatan ini Kapolsek Sarirejo AKP. Gunawan mengungkapkan”, Setelah beberapa waktu lalu ketika musim kemarau datang, Brigdir Shandy bersama anggota Polsek lainnya memberikan bantuan air bersih pada masyarakat kecamatan Sarirejo, baru selesai tugas sosial tersebut, kini Brigdir Shandy bersama rekan kerjanya anggota Polsek Sarirejo kembali menunjukan kerja nyatanya melakukan perbaikan jalan poros yang berlubang.

Entah apa yang ada dibenak anggota Bhabinkantibmas yang satu ini, rasa sosialnya yang begitu tinggi dan sebagai motor kepeduliannya kepada masyarakat tidak pernah surut. Bersama masyarakat, Brigadir Shandy dan anggota Polsek lainnya terlihat menutup jalan yang berlubang dengan aspal. Semoga kerja nyata ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota Bhabinkamtibmas lainnya juga Polsek jajaran Polres Lamongan”, pungkasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *