by

Sejumlah Pengusaha Semarang Akan Santuni 1000 Anak Yatim

Kabarone.com, SEMARANG-Sejumlah pengusaha di Kota Semarang tergerak untuk peduli terhadap masyarakat miskin dan anak yatim piatu. Para pengusaha ini akan memberikan santunan berupa kebutuhan pokok untuk panti,hingga santunan uang tunai untuk pembayaran sekolah.

Direncanakan, sejumlah 1000 (seribu) anak yatim piatu dan anak miskin dari beberapa panti di Kota Semarang beberapa kab/ kota di Jateng dan DIY akan dihadirkan untuk menerima santunan di Hotel Green Valley Bandungan, Kabupaten Semarang pada 24 Pebruari mendatang.

Ketua panitia Peduli Kasih Y. Agus Prajitno, Selasa (15/1) menuturkan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan anak miskin ini diselenggarakan setiap tahun sekali. Hingga Februari mendatang acara ini sudah digelar untuk ke-8 kalinya. Agus menambahkan, pemberian santunan ini tak lain adalah bentuk bakti sosial para pengusaha kepada anak yatim piatu dan anak miskin.” Tak hanya itu, kita juga akan hadirkan salah satu anak yatim piatu yang kita anggap sukses sehingga dapat memberikan motivasi terhadap anak panti lainnya. Walapun dengan keterbatasan, kita yakin mereka akan mampu berkompetisi secara positif dengan anak-anak pada umumnya dan turut serta membangun bangsa, ” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pengusaha properti Soegiat Legonokiato. menurutnya bakti sosial ini tidak mengenal unsur SARA. “Latar belakang agama ataupun suku bukan penghalang bagi kita untuk berbagi dengan sesama. Kita akan membuat anak anak ini tersenyum bahagia sehingga tetap kuat menjalani kehidupan walaupun dengan keterbatasan,” tutur Soegiat penuh harap. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *