Guna Ciptakan Pemilu Damai Aman Sejuk, Polres Lamongan Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan

Daerah, Regional615 views

Kabarone.com,Lamongan – Dalam rangka mewujudkan pemilu aman damai dan sejuk, yang diprakarsai oleh Kapolres Lamongan dalam menyelenggarakan Tabligh Akbar Kebangsaan di jantung kota Lamongan yang pada tahun sebelumnya juga pernah dilakukan. Senin (28/01/2019).

Adanya kegiatan Tabligh Akbar ini, nampak masyarakat kabupaten Lamongan Jawa Timur sangat antusias sekali atas digelarnya Tabligh Akbar yang diadakan oleh Polres Lamongan, serasa mendapat kesegaran rohani dalam menyongsong pemilu yang aman damai dan sejuk.

Ada yang berbeda diacara tabligh akbar dalam rangka “Menciptakan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk” yang digelar Polres Lamongan. Dalam tampilannya, para pelaku seni hadrah ini mengenakan seragam masing-masing kesatuan, dipadu dengan sal (Surban) putih yang dikalungkan di pundak. Mereka tampil kompak dan semangat menggelora. Duduk bersama dengan formasi yang menunjukkan kebersamaan antara kedua kesatuan yang menggambarkan kekompakan antara anggota TNI-Polri sebelum sholawat Az-zahir yang dibawakan oleh sejumlah habib yang hadir.

” Demikian juga yang melantunkan syair lagu-lagu Padang Bulan. Anggota TNI-Polri memegang peran yang adil dan sama. Penampilan anggota TNI- Polri ini cukup memukau para jamaah yang hadir dalam acara Tabligh akbar,” Para undangan anggota TNI dan polri pun juga mengenakan seragam kebesaran masing-masing.

Pada kesempatan ini Kapolres Lamongan, AKBP. Feby D.P. Hutagalung dalam Sambutanya”, mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan Tablig Akbar Kebangsaan, dimana tujuan dan harapan dilaksanakan kegiatan ini agar tercipta suasana aman, damai dan sejuk di pagelaran pesta demokrasi baik Pilpres maupun Pileg pada pemilu mendatang.

Belakangan ini sangat marak di media sosial (Medsos) tentang berita Hoax, untuk itu kepada masyarakat Lamongan kami himbau untuk lebih bijaksana dalam bermedia sosial. ” Selain itu, Bangsa Indonesian ini adalah bangsa yang besar dan terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, ras dan golongan dimana kita tidak rela apabila terpecah belah karena adanya perbedaan tersebut.

Keragaman dan perbedaan adalah sebuah keniscayaan, jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan.
Dalam tahun politik pasti ada perbedaan dalam menentukan pilihan, akan tetapi setiap perbedaan tersebut wajib mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa”, ujarnya setelah memberikan sambutan Kapolres yang punya gagasan Tabligh Akbar yang diselenggarakannya ini mendapatkan upclause dari para hadirin.

Lebih lanjut sambutannya Kapolda Jatim Irjen. Pol. Luki Hermawan yang dibacakan oleh AKBP. Kamal Bachtiar Wadir Binmas Polda Jatim disampaikan”, Terima kasih dan rasa bangga kepada Polres Lamongan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan atas terselenggaranya kegiatan Tablig Akbar Kebangsaan ini.

Dengan dilaksanakan Tablig Akbar Kebangsaan ini sangat baik dimana kita akan melaksanakan pesta demokrasi sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan sejuk. Lebih-lebih saat ini di media sosial marak berita Hoax, dimana kita harus bisa membedakan dan lebih bijak bermedia sosial.

” Setiap perbedaan harus kita sikapi dengan bijak agar tidak menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI. Marilah kita ciptakan terwujudnya situasi yang aman, damai dan sejuk di Indoneaia khususnya di wilayah Jawa Timur dalam menjelang pesta demokrasi. Melalui acara Tabligh Akbar Kebangsaan ini yang digelarnya ini juga berharap dapat memberikan kesejukan dan mendapatkan pahala kelak di akhirat nanti. ” Lewat salawat bersama ini memohon akan bisa mengikis adanya sebagian orang yang ingin memecah belah negara, baik oleh sekelompok, perorangan dan oleh negara lain.”Mari menauladani Rasulullah,” harap Kapolda Jatim.

Acara Tabligh Akbar Kebangsaan dan sholawat semalam yang dalam rangka menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk ini, selain dihadiri oleh ribuan umat Islam dari berbagai elemen masyarakat tak lepas pula dihadiri oleh” Habib Mustofa Alaydrus.KH. Abdullah Sa’ad (Solo), Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, KH. Aziz Khoiri Ketua MUI Lamongan, KH. Masnur Arif Ketua FKUB Lamongan.AKBP. Kamal Bahtiar Wadir Binmas Polda Jatim, Hj. Mahdumah Fadeli, AKBP. Feby D.P Hutagalung Kapolres Lamongan, Debby Kurniawan S.Kom Ketua DPRD Lamongan, Diah Yuliastuti Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Nova Glory Bunda Kepala Pengadilan Negeri Lamongan, Dr. Hj. Arijah Damis, MH Ketua Pengadilan Agama Lamongan, Mayor Arh. GN Putu Ardhana Kasdim 0812 Lamongan, Kompol Imara Utama S.I.K Waka Polres Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP Wabup Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA Sekda Lamongan, masing-masing masing Kepala OPD Lamongan Lamongan, Imam Ghozali, ST Ketua KPUD Kab. Lamongan, Miftahul Badar Ketua Bawaslu Lamongan, Muspika se Kabupaten Lamongan dengan memakai ikat kepala (slayer) Merah Putih, Syekermania dan Zahirmania, Masyarakat se- Kabupaten Lamongan Jawa Timur”, pungkasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *