Bupati Terjun Langsung Dalam Penyerahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Daerah, Regional424 views

Kabarone.com Bojonegoro – Pada hari jumat (22/2/2019) diadakan acara penyerahan Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Acara tersebut dilaksanakan di Desa Ngraho Kecamatan Gayam. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, BPN Kabupaten Bojonegoro, Asosiasi Perbankan serta masyarakat sekitar.

Samat selaku Kepala Desa (Kades) Ngraho mengatakan, pihak Pemerintahan Desa merasa bangga karena terpilih menjadi tempat untuk penyerahan sertifikat tanah PTSL. Apa yang telah dicita-citakan warga desa untuk bisa memiliki sertifikat tanah akhirnya bisa terwujud.

Kepala BPN Kabupaten Bojonegoro, Lampri menyampaikan bahwa jumlah penerima sertifikat di Desa Ngraho ini ada 363 penerima. Pemilihan Desa Ngraho ini atas pilihan Bupati Bojonegoro sendiri. Hal ini dikarenakan Desa Ngraho itu paling cepat dan paling mendahului dalam menyelesaikan administrasi.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan terimakasih dan bangga karena Bojonegoro terpilih menjadi yang terbesar dalam target pengurusan sertifikat tanah yang telah berjalan dengan baik dan juga menjadi yang terbaik karena itu bisa menjadi motivasi bagi daerah lain.

“PTSL merupakan hal yang sangat luar biasa karena memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah. Tahun 2018 Bojonegoro memdapatkan target 80.000 dan itu sudah terselesaikan dengan baik. Diharapkan tahun 2022 atau 2023 sudah selesai semua”. ujar Bupati Bojonegoro.(pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *