by

Lagi Asyik Ngelem, Dua Pemuda Bengkalis Terjaring Razia Satpol PP

-Hukum-538 views

Kabarone.com,Bengkalis (Riau) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau Rabu malam, 20 Februari 2019, menangkap basah 2 pemuda yang kedapatan sedang ‘Ngelem’.

Mereka diamankan saat tengah ‘Ngelem’ di lorong Ruko di sekitar kawasan pertigaan jalan Jend A Yani-Antara Bengkalis sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepala Satpol PP melalui Kepada Bidang Ketertiban Umum dan Perundang-Undangan Daerah (Kabid Tibum dan PPD) Hengki Irawan menjelaskan, kedua pemuda putus sekolah itu adalah HK (17) warga Desa Senggoro dan BU (17) penduduk Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

“Sebenarnya ada 6 orang yang ‘Ngelem’. Namun yang berhasil diamankan hanya HK dan BU. Sedangkan 4 lainnya berhasil melarikan diri,” jelas Hengki.

Ditambahkan Kabid Tibum dan PPD Hengki Irawan, saat informasi ini ditulis, HK dan BU masih berada di kantor Satpol PP Kabupaten Bengkalis di jalan HR Soebrantas, Wonosari Timur, Desa Wonosari untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kita akan panggil orang tuannya dan membuat pernyataan untuk tidak akan mengulangi perbuatan serupa lagi,” jelasnya.

Bisa Mati Mendadak

Sama seperti narkoba pada umumnya, efek ‘Ngelem’ akan menyerang susunan saraf di otak sehingga bisa menyebabkan kecanduan.

Dalam jangka panjang, ‘Ngelem’ bisa menyebabkan kerusakan otak. Sementara dalam jangka pendek risikonya adalah kematian mendadak (sudden sniffing death).

Dia mengatakan, guna menekan kenakalan remaja di daerah ini, termasuk mereka yang suka ‘Ngelem’, pihaknya secara rutin akan menggelar razia serupa.

“Ke depan, kegiatan razia seperti ini akan kita intensifkan,” jelas Kabid Tibum dan PPD Hengki Irawan.

Dia juga berharap para orang tua meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas putra-putrinya di luar rumah. Khususnya pada waktu malam hari.***(yus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *