RTLH Mbah Sawor Janda Sebatang Kara Direhab oleh TNI Pada TMMD ke-104

Daerah, Regional488 views

Kabarone.com,Lamongan – Sejumlah Prajurit Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 104 di Wilayah Kodim 0812 Lamongan tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan tugas pekerjaan yang sudah menjadi tanggungjawabnya, dengan penuh semangat dalam pengabdian.
Salah satu program sosial dalam TMMD ini adalah TNI-AD melakukan renovasi pada rumah yang dianggap Tidak Layak Huni, yang di lakukan renovasi termasuk rumah milik Mbah Sawor (59), Warga RT 01/ RW. 02 Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang kondisinya memprihatinkan dan dianggap benar-benar tidak layak huni. ” Merupakan sasaran program TMMD ke 104 tahun 2019, dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya. Senin (11/3/2019).

Sementara, Mbah Sawor sebagai pemilik rumah yang akan diperbaiki, mengaku sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas TMMD. “Saya seperti mimpi saja, dan tidak pernah terpikir bahwa saya bisa mendapat bantuan rehab rumah saya, yang mana kalau hujan atapnya pada bocor dan dindingnya juga sudah lapuk ini, Jum’at (8/3),” tutur Mbah Sawor.

” Mbah Sawor tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD yang akan membangun rumahnya nanti.
“disampaikannya semoga jerih payah para Tentara digantikan oleh Allah SWT, dan saya juga berterima kasih kepada Kepala Desa Bapak Sucipto, pak RT dan pak Babinsa yang sudah berjuang, hingga rumah saya bisa menjadi sasaran TMMD,” ujar Mbah Sawor yang tampak bahagia.

Mbah Sawor (59) sendiri, “selama ini hidup sebatang kara, dia adalah seorang janda, Sementara Anak dan saudara-sadaranya tinggal jauh, yakni di luar wilayah Lamongan. Untuk kebutuhan makan kesehariannya, mbah Sawor mengandalkan dari hasil buruh tani kepada tetangganya. “ Sebenarnya, kondisi rumah seperti milik Mbah Sawor banyak tersebar, namun dalam TMMD ke-104 Kodim 0812 Lamongan, hanya mendapat alokasi pengerjaan 25 unit rumah di Desa Kelorarum yang menjadi sasaran Rehab,’’ jelas Sucipto Kepala Desa Kelorarum. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *