Sambut Hardiknas, Lamongan Launching Aplikasi Jari Pintar

Daerah, Regional529 views

Kabarone.com,Lamongan – Pada Pembukaan Pameran Pendidikan di GOR Lamongan. Bupati Fadeli melaunching jaringan informasi pendidikan tanpa ribet “Jari Pintar”. Hal tersebut sebagai inovasi bidang pendidikan di Kabupaten Lamongan yang terus berjalan pada hari senin (29/4).

Adi Suwito selalu Kepala Dinas Pendidikan mengungkapkan’, penggunaan aplikasi tersebut akan menghemat banyak waktu dan materi. Disebutkan Adi Suwito, Jari Pintar adalah hasil dari inovasi Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. Aplikasi ini menurutnya akan memberikan kemudahan akses dan informasi pelayanan seputar pendidikan yang berada pada naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan”, ungkapnya.

“Dengan aplikasi ini berkas kertas dan dokumen yang menggunung akan terkurangi 50 sampai dengan 70 persen.

Disebutkan, Jari Pintar ini sebagai paket komplit karena memiliki beragam menu. Seperti menu e-bekisar yang berisi berkas seluruh jajaran pendidikan di Kabupaten Lamongan. Kemudian ada menu e-Gakin untuk mengakses beasiswa bagi keluarga miskin, menu pak-e untuk penilaian angka kredit dengan elektronik dan menu e-klinik forum sebagai wadah diskusi.

Pada kesempatan ini, Bupati Fadeli mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Dia berharap inovasi tidak berhenti, namun terus berkelanjutan. Bidang Pendidikan di Kabupaten Lamongan menurut dia sudah luar biasa. Seperti sudah diterimanya lebih dari 500 siswa Lamongan di PTN melalui jalur undangan.

“Hal ini merupakan terbesar kedua di bawah kota Surabaya. Namun, jangan berhenti sampai di sini. Ia meminta, harus muncul inovasi-inovasi selanjutnya yang mempermudah akses pendidikan di Kabupaten Lamongan, seperti aplikasi Jari Pintar ini. Semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan Lamongan,” pesan Bupati Fadeli.

Pameran Pendidikan akan berlangsung dari tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2019. Diikuti oleh 120 stand pendidikan dari tingkat PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi se Kabupaten Lamongan. Pada Pameran tersebut akan digelar inovasi-inovasi dan keunggulan tiap sekolah”, papar Fadeli saat pembukaan Launching Aplikasi Jari Pintar dalam peringatan Hardiknas. (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *