HUT Kotabaru Ke- 69, Rudi Resnawan Resmikan Expo Sa’ijaan 2019

Daerah, Regional529 views

Kabarone.com, Kotabaru- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudi Resnawan, MBA dan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah resmikan Expo Sa’ijaan 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kotabru ke-69 , di Halaman Siring Laut Kotabaru, Senin (20/5).

Dalam sambutanya Panitia Saijan Expo Drs. H . Zainal Arifin, M.AP mengatakan, dengan dibukanya Saijan Expo 2019 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotabaru Ke -69, di tampilkannya profil Kabupaten Kotabaru secara lengkap dengan seluruh SKPD dan Kecamatan, termasuk menapilkan UKM seluruh Desa dalam wilayah Kabupaten Kotabaru.

Selain itu sebagai ajang bertemunya pembeli dan penjual dan sebagai media informasi dan promosi bagi seluruh produk unggulan yang ada di daerah dan sarana rekreasi dan tempat hiburan masyarakat, ujar Zainal.

Dengan adanya sinergitas seluruh elemen maka diharapkan akan memacu investasi yang berkualitas menuju Kotabaru yang mandiri dan berdaya saing.

Kata Zainal, Saijan Expo di laksanakan dari tanggal 20 s/d 29 Mei 2019 selama 10 hari, kali ini peminatnya cukup banyak, karena adanya pameran produk UKM binaan pemerintah yang merupakan sarana informasi kepada masyarakat Kotabaru atas capaian kinerja pembangunan di tahun 2019. Perlu di ketahui bersama bahwa Saijan Expo ini merupakan pameran produk unggulan UKM, Otomotif, Perbankan, Investasi pasar rakyat, Seni Budaya serta berbagai hiburan lainnya, ungkapnya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H mengatakan, pembukaan pameran Saijan Expo Tahun 2019, semoga memberikan dampak positif dalam menggali berbagai potensi daerah dan memberikan nilai positif pada hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang, mari kita lakukan trobosan, ciptakan karya nyata dan mendaya gunakan potensi Sumber Daya yang kita miliki saat ini, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu Wakil Gebernur Kalimantan Selatan Drs. H Rudi Resnawan M.B.A mengatakan, pada hari ini kita bersama- sama berkumpul dalam rangka pembukaan Saijan Expo Tahun 2019 atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat kepada Bupati Kotabaru dan jajarannya, BUMD, BUMN dan para peserta Expo tahun ini, selamat melaksankan kegiatan Expo semoga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan ini bisa dicapai.

Pameran yang menarik dan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat, pameran hanyalah salah satu instrumen tetapi Investasi kuncinya dan oleh karena itu teruslah berkreasi, berinovasi sesuai bidangnya masing- masing dalam menghasilkan suatu harga yang berkualitas, bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dan untuk pelaku UKM agar dapat menciptakan prodak- prodak unggulan khas daerah yang baru dan mampu bersaing di pasar nasional dan global, Tutupnya. (Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *