by

Komisioner KPU Lamongan Usai Dilantik : Pekerjaan Menanti

-Politik-582 views

Kabarone.com,Lamongan – Lima orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan periode 2019 – 2024, diantaranya Dewi Maslahatul Ummah, Siswanto, Khoirul Anam, Ahmad Shobib, dan Machrus Ali yang baru dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di Hotel JW. Marriott Surabaya pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 lalu.

Setelah itu, seluruh anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan tersebut langsung melakukan konsolidasi internal se usai resmi dilantik yakni pembentukan devisi – devisi, diantaranya Devisi Keuangan dan Logistik yang dibawa kendali Ketua KPU Lamongan yang baru yakini Machrus Ali, Devisi Hukum dan Pengawasan Siswanto dari hasil setelah dilakukannya konsolidasi internal seluruh anggota Komisioner. Sedangkan Devisi Data dan Informasi dibawa kendali Dewi Maslahatul Ummah, Devisi SDM dan Parmas adalah Pak Khoirul Anam dan Ahmad Shobib Devisi Tehnis penyelenggaraan.

Selain dari pada itu, untuk pembentukan devisi – devisi penyelenggara pemilu di Lamongan itu juga menyiapkan tehnis penetapan kursi dewan. Ketua KPU Lamongan Machrus Ali mengatakan, pihaknya juga akan konsentrasi pada persiapan tehnis penetepan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan hasil pemilu serentak lalu. “Hal itu, tentunya persiapan tehnis penentuan tersebut akan dilakukan jika tidak ada tidak ada gugutan atau perselesihan terkait hasil Pileg di Lamongan” ungkap Machrus, Selasa(18/06).

Di samping itu”, lanjut Machrus Ali, KPU Lamongan juga akan menyiapkan tahapan – tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan. Mengingat massa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan saat ini juga segera berakhir. “Dalam hal ini kita juga masih menunggu petunjuk tekhnik serta aturan yang ada” tegas Machrus Ali (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *