Mudlika Sakit Stoke Hidup Sebatangkara, Dirawat Dinas Sosial di Panti Jumpo

Daerah, Regional291 views

Kabarone.com,Lamongan – Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan membantu perawatan Mudlika (65), warga Desa Parengan/ Maduran yang selama ini menderita stroke dan hidup sendirian. Mulai minggu depan, Mudlika akan mendapat perawatan di Panti Jompo. Itu sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Lamongan Agus Hendrawan, Selasa (25/06).

“ Pemkab Lamongan, sesuai perintah Bapak Bupati Lamongan Fadeli memiliki gugus tugas di masing-masing kecamatan untuk mendata warga yang benar-benar butuh uluran tangan seperti Bu Mudlika ini. Baznas Lamongan juga sudah berinisiatif untuk membantu,” ujarnya.

Dikatakan oleh Agus, kondisi Mudlika mengharuskannya dirawat di Panti Jompo. Selain karena sudah masuk kategori lansia, dia menderita stroke dan tidak memiliki keluarga. Stroke yang diderita Mudlika sebenarnya sudah lama. Selama sakitnya, dia mendapat perawatan dari keponakannya di Desa Kanugrahan/Maduran.

Ketika keponakannya meninggal dunia, Mudlika sempat dirawat selama 5 bulan oleh kerabatnya di Desa Maduran. Pasca itu, dia dipulangkan ke rumah asalnya di Desa Parengan dan dirawat secara bergantian oleh warga sekitar. “Kami merasa terbantu dengan yang dilakukan camat dan kades serta banyak pihak lainnya sehingga bisa membantu yang benar-benar membutuhkan seperti Bu Mudlika ini,” tambah dia. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *