Menjaga Kelestarian Laut, Dirpolairud Pimpin Acara Mageri Segoro di Demak 

Daerah, Regional388 views

Kabarone.com, DEMAK-– Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jateng (Dirpolairud) Kombes Pol Risnanto, S.I.K., M.Si. memimpin mageri segoro (penanaman mangrove) di desa Dukuh Morosari, Desa Bedono, Kec Sayung Kabupaten Demak. Rabu (04/09/2019).

Penanaman sebanyak 4.000 pohon mangrove dilaksanakan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh anggota Ditpolairud Polda Jateng, unsur kemaritiman dan Komunitas pecinta lingkungan hidup dan masyarakat nelayan.

Rangkaian acara, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Dirpolairud Polda Jateng dan Kepala Desa Bedono dilanjutkan pembagian sarana keselamatan laut berupa life jacket dan cinderamata kepada perwakilan kelompok nelayan.

“Kami melakukan kegiatan mageri segoro ini sebagai bentuk konkret kepedulian kami selaku pengemban fungsi Polisi Perairan. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna membudayakan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan laut. Selain sebagai sarana edukasi / pembelajaran cinta lingkungan dan ekosistem perikanan dan kelautan, mageri segoro di sekitar pesisir pantai utara ini bertujuan untuk mengatasi abrasi.” tutur Kombes Rismanto dalam sambutannya.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja sama sehingga kegiatan mageri segoro ini bisa terselenggara dengan lancar, ” tambahnya.

Sementara Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan mageri segoro ini, karena sangat bermanfaat. Ke depan akan ada wilayah binaan instansi maritim Pelabuhan Tanjung Emas.” ucapnya 

Pada kesempatan itu, hadir Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Danlanal Semarang, PT.Pelindo (Persero) III Cabang Semarang, Kepala Lingkungan Hidup Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan wilayah timur, BPBD Provinsi Jawa Tengah, BPBD Kota Semarang dan Kepala Desa Bedono. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *