by

Jokowi-Ma’ruf Resmi Jabat Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024

-Nasional-401 views

Kabarone.com, Jakarta-Jokowi-Ma’ruf resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 setelah menjalani rangkaian acara pelantikan di Ruang Nusantara Lantai 3 DPR/MPR RI, Minggu (20/10).

Pengambilan sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Agung.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Jokowi (Presiden RI)

“Saya berjanji dengan sungguh-sungguh akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar dan menjalankan segala Undang Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” Ucap Ma’ruf Amin (Wakil Presiden)

Sebelum pengambilan sumpah dan janji, Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI) membacakan keputusan KPU RI Nomor 1185/PL.01.9_KPT/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Nomor Urut 01, saudara Ir. H Joko Widodo dan Saudara Prof Dr HC KH Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019,” baca Baomsoet.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, Jokowi-Ma’ruf resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode jabatan 2019-2024, dan akhirnya sidang secara resmi ditutup, tutup Bambang Soesatyo. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *