Bupati Kotabaru Saksikan Pertandingan Final Sepak Bola Piala Bupati Cup

Daerah, Regional801 views

Kabarone.com, Kotabaru – Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri sekaligus menyaksikan langsung pertandingan final sepak bola Piala Bupati Cup antara Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1 melawan Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dilapangan GOR Bamega, Senin (21/10/19).

Jalannya pertandingan juga langsung disaksikan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SIK,MM, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitrianto, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Agus, Ketua Askab PSSI Kotabaru H. Sayed Andi Makmur, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru dan sejumlah kepala Dinas dan Manager PT Arutmin lndonesia Dedi Herianto serta ratusan penonton lainya.

Sebelum laga final dipertandingkan terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan Eksebisi atau persahabatan antara kesebelasan PT. Arutmin Indonesia FC melawan kesebelasan SKPD Pemda Kotabaru FC yang berakhir sama kuat 0-0.

Para pemain dari PT. Arutmin lndonesia terdiri dari management PT Al Tambang Senakin dan PT Al NPLCT Pemancingan, Dedi Herianto, Abdul Kahar, Andi Alvhian Noor, Syamsir Alam dan Waskito serta rekan- rekan dari manajemen.

Sedangkan dari SKPD Pemkab Kotabaru di isi dari para Kepala Dinas, di antaranya Zainal Arifin, para camat dan lainya.

Dari pantauan Awak Media, pertandingan final antara Tim Pulau Laut Utara- 1 dan Pulau Laut Tanjung Selayar sangat menarik dan sengit di sepanjang pertandingan babak pertama dan akhir babak kedua yang akhirnya dimenangkan oleh Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara -1 dengan skor 3 – 2.

Bagi pemenang diberikan hadiah piala dan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah, adapun keluar sebagai juara 1 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1, Juara 2 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, juara 3 Tim kesebelasan Kecamatan Sampanahan, dan juara 4 dari Tim kesebelasan Kelumpang Utara (Pudi) Binaan PT Arutmin lndonesia Tambang Senakin.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen ini tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain muda dan terus dilakukan pembinaan guna menghadapi even turnamen baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan nasional, ucapnya.

Hari ini bagi yang kalah dalam bertanding anggap saja kemenangan yang tertunda, teruslah berlatih dan berusaha untuk yang terbaik, kemudian bagi yang pemenang hari ini tingkatkan terus latihan dan raihlah prestasi, tambahnya.

Sementara itu manager PT. Arutmin Indonesia Dedi Herianto berharap bahwa kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup bisa berlangsung setiap tahun sehingga harapannya kita bisa mempersiapkan bibit- bibit unggul untuk cabang olah raga sepak bola khususnya di kabupaten Kotabaru.

Tambah Dedi, sebelumnya kami pernah merintis baik di Tambang Senakin dulu ada Arutmin Cup yang di di laksanakan setiap tahun dan sempat terputus kemudian juga di NPLCT pemancingan Kotabaru dulu juga ada pembinaan usia dini dengan sekolah sepak bola Umar Bakrie namun sudah tidak berlanjut.

Mudah- mudahan dengan adanya acara ini kami berharap dengan dukungan semua pihak tentunya baik dari Arutmin sendiri ataupun dari perusahaan- perusahaan yang lain di seluruh Kabupaten Kotabaru mari kita bersama-sama mengupayakan pada bupati Cup ini agar bisa terus melanjut setiap tahunnya, Alhamdulillah tahun 2019 ini PT. Arutmin lndonesia dapat menjadi sponsor tunggal di 8 (delapan) besar turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2019 tutupnya di akhir sambutan.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *