Jelang Jambore Inovasi Cegah Stunting Di Waduk Gondang

Daerah443 views
LAMONGAN,kabarone.comJambore Inovasi Cegah Stunting (JICS) yang akan digelar tepatnya di Waduk Gondang, Lamongan, Jawa Timur pada hari Jum’at 6 desember 2019 akan datang. Yakni akan dihadiri oleh Abdul Halim Iskandar Menteri Desa dalam rangka menyaksikan kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Khusnul Yaqin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lamongan, Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa menyebutkan Ada Desa Memiliki Pertumbuhan Ekonomi Double Digit. Ditambahkannya oleh Khusnul Yaqin Yang lebih akrab dipanggil Khusnul tersebut, ” Iya Jambore Inovasi Cegah Stunting akan dihadiri oleh Menteri Desa,” jelasnya.

Kegiatan JICS tersebut akan diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh para kader pembangunan masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Lamongan dan pesertanya dibagi masing-masing kecamatan, dan di setiap kecamatan itu nanti ada kader pembangunan masyarakat. Dengan total berjumlah 462 kader, setiap desa ada 1 orang peserta.

Lebih lanjut, ” berbagai lomba yang diselenggarakan tersebut sekaligus untuk mengetahui pengetahuan para kader pembangunan masyarakat tentang stunting. Diantaranya lomba foto cegah stunting, lomba yel-yel cegah stunting, lomba kapasitas pengetahuan mereka tentang stunting, ada lomba cerdas cermat umum yang isinya tentang stunting.

Khusnul Yaqin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lamongan. Kita ingin menunjukkan ke publik, kira-kira orang-orang ini serius atau tidak. Mereka ini nanti yang membantu kepala desa dan ikut berproses mencegah stunting. Selasa, (3/12/2019).

” Jenis lomba yang akan dilaksanakan pada JICS nanti, seluruhnya berkaitan dengan pengentasan stunting, mulai dari formula dalam memberikan makanan tambahan. Adanya JICS yang digelar di Waduk Gondang tersebut, merupakan komitmen Dinas PMD untuk menekan angka stunting di Kabupaten Lamongan Jawa Timur”, pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *