135 Warga Bulugede Antusias Ikuti Layanan Kesehatan Gratis 

Daerah318 views
KENDAL – Sebanyak 135 warga masyarakat Bulugede antusias meningkatkan taraf kesehatan dengan menghadiri Layanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan YBM PT. PLN (Persero) UP3 Semarang di Balai Desa Bulugede, Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis, (5/12/2019).

Layanan kesehatan gratis ini diselenggarakan sinergi dengan Puskesmas Patebon 2, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terus berperilaku sehat dengan diberikan layanan konsultasi dokter, cek tensi, cek lab sederhana berupa cek kolesterol, asam urat dan gula darah hingga obat gratis, sedangkan bagi balita disediakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 50 paket.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Semarang, Donny Adriansyah memberikan harapan terhadap penyaluran zakat karyawan PLN, “kami harapkan program (semacam) ini akan terus laksanakan secara rutin, dan kami mohon doa semoga kami (YBM PLN) dapat terus menyalurkan zakatnya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Marsiah, salahsatu warga Bulugede menuturkan rasa syukur diberikan layanan kesehatan di desa nya, “alhamdulillah seneng, bisa periksa disini, biasanya saya periksa di Patebon (puskesmas),” ungkapnya setelah melakukan pemeriksaan.

Kepala Kantor Perwakilan Jawa Tengah Inisiatif Zakat Indonesia, Djoko Adhi Saputro mengajak masyarakat untuk berdoa bersama kepada penerima manfaat, penyelenggara dan donatur yang telah memberikan hartanya agar senantiasia mendapatkan keberkahan dan ridhaNya dalam setiap aktifitas, “mari kita melafadzkah (surat) Al-Fatihah bersama-sama,” tuturnya dilanjutkan doa bersama.(Amr, Eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *