Begini Hasil Program Rutilahu Kodim 0812

Hankam687 views
LAMONGAN,kabarone.com – Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019 dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu atau layak diberikan bantuan adalah bagian dari kegiatan sosial TNI-AD. Kamis (12/12/2019).

Seperti halnya Rutilahu milik bapak Sudibyo merupakan warga yang ada di Kecamatan Pucuk Lamongan, yang sebelumnya tinggal di rumah gubuk dengan dinding anyaman bambu (gedek) dan rumahnya tidak diplester. Atas bantuan program Rutilahu Kodim 0812 Lamongan, kini rumahnya layak untuk dihuni dan sekarang sudah bisa merasakan tinggal dirumah.

” Bapak Sudibyo yang didampingi istrinya mengucapkan, ” Kami sangat berterima kasih kepada kodim 0812 Lamongan dan pemerintah, dengan program bantuan ini kami bisa tinggal dirumah yang benar-benar layak untuk ditempati,” kata Dandim 0812 Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S. H. M. Tr. Han Komandan Kodim 0812 Lamongan.

Dikatakan, ia telah puluhan tahun tinggal dirumah gedek yang sudah tidak layak huni itu. “Tapi kali ini kami tinggal di rumah yang bagus, terima kasih ya Allah,”ucap Ibu ini sambil meneteskan air mata karena tangis bahagia.

Sementara itu, Lettu.Inf Sobar Atnanto Pasiter Kodim 0812 Lamongan mengatakan, program Rutilahu tahun 2019 ini merupakan program Kodam V/Brawijaya yang bekerja sama dengan Pemerintah dengan maksud untuk membantu warga Lamongan yang masih tinggal di rumah yang tidak layak untuk ditempati.

” Pendataannya pun sebelumnya melalui Babinsa dimasing-masing desa yang langsung mengecek kondisi di lapangan apakah benar-benar layak atau tidak untuk diberikan bantuan,” urainya.

“Karena dalam program Rutilahu ini, kami tidak ingin salah sasaran, kami ingin bantuan ini tepat sasaran. Kami berharap bagi masyarakat penerima bantuan rutilahu agar rumah itu benar-benar dimanfa’atkan, dirawat dan selalu dijaga kebersihannya, dan semoga bantuan ini bisa bermanfa’at,” pungkas Pasiter Kodim 0812 Lamongan, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *