Peduli Pelayanan, 3 Desa Di Kelumpang Barat Dapat Ambulance

Daerah774 views
KOTABARU, kabarone.com – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.sos menyerahkan tiga unit mobil ambulance kepada tiga Desa di wilayah pemilihan saat Pileg 20149 silam, di Ketiga ambulance tersebut bersumber ‎dari APBD Kotabaru.

Pria yang akrab disapa Syairi Mukhlis Mantan Kepala Desa Bungkukan ini mengatakan, sebagai ketua DPRD Kotabaru, selain menjalankan tugas pokok juga memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan.

Ini merupakan implementasi dari janji saya saat Pileg 2019 lalu dan program aspirasi hasil reses saya DPRD 2018 realisasi 2019 Tapi perlu diingat, ambulance ini bukan dari saya melainkan anggaran APBD dari pemerintah daerah sebagai penganggaran. Saya dalam perihal ini hanya memperjuangkan, mobil bukan dari saya, ujar Syairi Mukhlis, Jum’at 10/1/2020.

Karena itu, ketua DPRD Kotabaru ini mengharapkan kepada Desa penerima bantuan Ambulance untuk menjaga mobil tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, dan harapannya semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya dan sebagaimana mestinya. Intinya masyarakat yang memerlukan harus terlayani tanpa memandang siapa dia, ujarnya.

Tambah Syairi, dikarenakan selama ini sulitnya mencari mobil Ambulance disaat ada warga yang sakit untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat, sehingga bisa Ambulance ini diberikan dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan dan fasilitas serta bentuk kepedulian kita.

Jadi kalau ada masyarakat yang sakit kedepannya bisa dibawa ke puskesmas dan rumah skit terdekat menggunakan ambulance ini, selamaini masyarakat selalu mengeluhkan sulitnya mendapatkan ambulance kalau ada masyarakat yang sakit atau kematian, katanya.

Ketiga Desa yang mendapatkan bantuan ambulance diantaranya, Desa Batang Kulur, Desa Bungkukan dan Desa TanjungSari Kecamatan Kelumpang Barat Kabupaten Kotabaru

Sementara itu Kepala Desa Batang Kulur Akhmad Sarkani mengatakan, saya sudah 3 tahun mengusulkan ke Dinas Kesehatan di setiap Musrenbang tapi belum ada kejelasannya tapi tahun 2018 lalu saya tembuskan juga ke DPRD melalui pak Syairi Mukhlis dan Alhamdulillah tahun ini kami dapatkan 1 unit Ambulance melalui dana Pokran beliau, ucap Sarkani.

Saya sebagai Kepala Desa dan masyrakat Desa Batang Kulur sangat bangga dan banyak berterimakash kepada pemerintah daerah, khususnya pak Bupati dan Ketua DPRD Kotabaru yang sudah menanggapi aspirasi kami selama ini. Jadi Ambulance bantuan dari pemkab ini akan kami kelola dan kami pergunakan sebaik mungkin, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *