Pelatihan Optimasi Digelar, Petani Karet Tidak Salah Langkah

Daerah591 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Berupaya agar hasil produksi para petani karet agar bisa meningkat, PT. Arutmin Tambang Senakin berikan pendampingan melalui Pelatihan optimasi dan efisiensi penyadapan karet di Desa Sebuli Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis 30/1/2020.

Dari para petani karet yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, karena dalam kesempatan itu juga di ajarkan dan di praktekan bagaimana cara menyadap karet dengan baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Seperti yang di ungkapkan oleh Yogi Swara Putra Mendra Supervisor CD PT. Arutmin Tambang Senakin, pelatihan ini di gelar tujuannya agar menjaga potensi dari pohon karet untuk berproduksi maksimal sampai 20- 30 tahun ke depan, ujar Yogi panggil akrabnya.

Jangan sampai hanya karena metode menyadap yang kurang tepat sehingga dapat merusak pohon karet yang ada, selain itu langkah- langkah penyadapan yang efisien juga dilatih agar para petani karet memiliki peningkatan kecepatan saat menyadap.

Agar jumlah pohon karet perhari yang disadap semakin banyak hasilnya, termasuk cara menyadap di musim hujan, intinya saya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan hasil karet para petani, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *