Forkopimda Lamongan Gelar Senam Cuci Tangan,Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Daerah, Regional497 views

Lamongan,(Kabarone.com)-Upaya pemerintah dalam pencegahan virus corona atau covid-19 terus dilakukan berbagai instansi di Kab Lamongan, terutama Jajaran forkopimda yang diinisiasi jajaran Polres Lamongan dengan, menggelar senam cuci tangan bersama ribuan warga di Alun alun Lamongan,minggu(08/03).

Bupati Lamongan H. Fadeli yang ikut dalam gerakan senam cuci tangan itu menyatakan bahwa Pemkab Lamongan mengapresiasikan kegiatan bersama ini.Menurut bupati kegiatan senam cuci tangan itu wujud kepedulian terhadap upaya pencegahan virus corona.

“Merebaknya virus corona tidak perlu disikapi dengan rasa panik dan memborong masker yang terlalu berlebihan. Kita tidak perlu pakai masker kalau tidak sakit. Yang penting kita biasakan hidup bersih dan sehat. Insya Allah kita dijauhkan dari segala penyakit. Dan gerakan senam cuci tangan ini merupakan bagian dari pencegahan untuk menangkal virus tersebut,” kata Fadeli.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Lamongan Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., S.H mengatakan,” bahwa gerakan cuci tangan yang diperagakan oleh anggota Polres Lamongan adalah gerakan bersama untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya berperilaku hidup sehat “,tuturnya.

Gerakan yang diprakarsai oleh Polda Jatim dan digelar secara serentak di seluruh Jawa Timur.

Tujuan kegiatan ini, agar masyarakat berperilaku hidup sehat, kami  gelar dengan senam gerakan cuci tangan. Membiasakan cuci tangan juga bagian dari pencegahan masuknya virus ke tubuh kita,” ungkap Harun.

Tak hanya itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H Juga menyampaikan,” kami mengajak masyarakat untuk tidak panik dan takut dengan adanya virus corona. Sejauh ini upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan terus dilakukan secara masif.Jadi, warga Lamongan tidak perlu panik”,pungkas Dandim.(Ian/Rul/F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *