Sosialisasi SP2020 BPS Lamongan dalam Momentum CFD.

Daerah524 views

Lamongan, Kabarone.com – Lautan manusia membanjiri jalan dekat alun alun kota Lamongan. Berolahraga bersama dengan iringan lagu Sensus Penduduk yang dikemas dengan baik, dengan alunan musik akustik dari band Lokal Lamongan “Nuds Project”, membuat suasana semakin meriah.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) yang setiap minggu pagi (8/03/2020) di berlakukan di sekitar Alun alun Kota Lamongan dijadikan ajang untuk mensosialisasikan kegiatan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) yang sudah semakin dekat.

CFD dimanfaatkan BPS Kab.Lamongan sebagai momentum untuk menginformasikan kegiatan SP2020 (sensus penduduk) kepada masyarakat.

“Ini bagian dari sosialisasi SP2020. Kita ingin memastikan bahwa informasi SP2020 menyebar luas ke masyarakat sehingga partisipasi pada saat Sensus Penduduk Online cukup tinggi,” ucap Ellyn dari BPS Lamongan.

SP2020 akan dilaksanakan secara dua tahap, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) pada Februari-Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) pada Juli 2020 mendatang.

“Data Penduduk ini sangat diperlukan khususnya bagi Pemerintah daerah agar tepat sasaran untuk menentukan kebijakan, demi kita semua,” jelas nya.

Senada dengan hal itu, Bupati Lamongan, Fadeli pun mengimbau kepada ribuan warga yang hadir untuk menyambut baik kegiatan SP2020 ini.

“Kita wajib menyukseskan Sensus Penduduk ini. Karena kalau data kita salah, maka akan fatal ke depannya,” ucapnya saat memberi sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi SP2020 di CFD ini.

Menemani masyarakat Lamongan menikmati Car Free Day, Mobil Perpustakaan Keliling [MPK] Dinas Perpusda Lamongan hadir di Alon – Alon Lamongan minggu pagi ini tadi, Armada MPK menyuguhkan aneka ragam koleksi mulai dari cergam untuk anak, agama, pengetahuan umum, kuliner, dll.
Masyarakat dapat dengan leluasa membaca di area baca yang telah disediakan.

Memanfaatkan waktu luang dengan hal positif seperti membaca, menambah cakrawala pengetahuan kita akan banyak hal. Bersama keluarga tercinta menikmati CFD dengan penuh kegembiraan.

Tak hanya MPK, perpusda Lamongan juga memanjakan masyarakat dengan keberadaan taman baca alun – alun. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *