PUSHAM UII Rangkul Badan Diklat Kejagung Ri Untuk Bekerjasama di Bidang Pelatihan yang Berkaitan Dengan HAM

Hukum361 views

Kabarone.com, Jakarta – Kepala Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia Setia Untung Arimuladi diketahui menerima kunjungan Pusat Studi Hak Asasi Manusia Universitas Islam Indonesia (PUSHAM-UII), Jogjakarta yang dipimpin oleh Dewan Penasehat PUSHAM-UII Busyro Muqodas, Suparman, bersama Marjuki, Eko Riyadi, Derpan Heryansyah dan perwakilan dari Norwegian Centre for Human Rights (NCHR )-UiO Aksel Tomte.

“Moment keduanya mengajak kerjasama di bidang pelatihan-pelatihan, terutama yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia,” kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi kepada wartawan di Badiklat Kejagung RI, Jakarta Selatan, Rabu (11/03).

Diketahui dalam kunjungan PUSHAM-UII, Jogjakarta yang dipimpin oleh Dewan Penasehat PUSHAM-UII Busyro Muqodas, Suparman, bersama Marjuki, Eko Riyadi, Derpan Heryansyah dan perwakilan dari Norwegian Centre for Human Rights (NCHR )-UiO Aksel Tomte, untuk menggandeng Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI dalam rangka mengajak kerjasama pelatihan pelatihan.

“Kami sedang mengembangkan metodologi hukum membahas Hak Asasi Manusia dan kami sedang menginisiasi kerjasama dengan Kejaksaan Agung dan Mahkamah Agung dalam konteks penelitian dan pendidikan bagi hakim dan bagi jaksa,” ungkap Eko

Eko menambahkan PUSHAM-UII nantinya akan melakukan riset bersama dan melakukan publikasi buku bersama ,kemudian akan melakukan pelatihan pelatihan bagi jaksa dan bagi hakim.

“Lebih banyak akan melakukan pelatihan dan training, pelatihan pelatihan bagi jaksa dan hakim,”

Kepala Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia Setia Untung Arimuladi  mengapresiasi kedatangan kedua delegasi tersebut yang datang ke institusinya dengan tujuan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para jaksa.

“Kami sangat mengapresisasi kehadiran beliau ,beliau ke Badiklat untuk mengajak kerjasama dalam rangka kaitannya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para jaksa,” ungkapnya. ( sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *