Launching Program S3, LAZISNU MWC Sukodadi.

Daerah1,691 views

Lamongan, Kabarone.com – Launching Program Shodaqoh Seribu Sehari (S3) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZISNU) MWC NU Sukodadi dan penandatanganan MoU Bersama Seluruh Badan Otonom (Banom) lingkup Kecamatan Sukodadi, Jumat (13/03/2020).

Lazisnu MWC NU Sukodadi Bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat dan Muslimat NU Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan dalam kegiatan pertemuan rutin yang dilaksanakan di Ranting Dusun Belok Desa Tlogorejo Kecamatan Sukodadi acara Launching LAZISNU MWC NU Sukodadi ini berlangsung.

Rangkaian acara dimulai dengan penandatangan MoU antara Lazisnu bersama Banom NU se Anak Cabang Sukodadi dan sebagai simbol dilakukan pemotongan pita oleh ketua Tanfidziah MWC NU Sukodadi Adnan Khohar.

Hadir pada momen kali ini seluruh ketua Banom yang menjadi underbow NU kecamatan Sukodadi dengan tujuan tidak lain malakukan MoU dengan Lazisnu MWC NU Sukodadi, diantaranya Ketua Muslimat NU Hj. Masmuning, ketua Fatayat NU Umi Nur Farida, ketua GP. Ansor Fauzun Adzim, ketua IPNU Abdur Rahim, ketua IPPNU Faida Ayu dan ketua IPSNU Pagar Nusa Ari Novian.

Dalam kesempatan ini diserahkan secara simbolis pula kepada ranting-ranting NU kaleng S3 sebagai bentuk dukungan dan support ranting kepada pengurus Lazisnu kecamatan Sukodadi kedepanya secara istiqomah. Karena ranting adalah ujung tombak sekaligus nyawa dari eksistensi program ini.

“Warga NU harus mandiri dalam merawat dan membesarkan NU di kecamatan Sukodadi, dengan adanya program S3 ini merupakan bentuk pendidikan sebagai rasa memiliki NU oleh warganya dengan sumbangsih Infaq dan Shodaqoh” kata Adnan Khohar disela sambutan sebagai ketua Tanfidziah MWC NU Sukodadi.

Hadir ditengah-tengah acara ini Camat Sukodadi Slamet Arifin, beliau selaku Muspika menyampaikan informasi terkait dengan antisipasi virus corona, dihimbau kepada warga agar menyikapi dengan bijak tidak berlebihan dan membiasakan hidup sehat, karena virus itu berasal dari pola hidup dan makan tidak sehat. Disela itu pula disampaikan oleh Slamet Arifin tentang sensus penduduk secara online di tahun 2020 dimohonkan kesadaran dan dukungan penuh kepada kalangan masyarakat. Slamet Arifin juga memberikan dukungan serta support kepada pengurus Lazisnu kecamatan Sukodadi dengan ikut berpartisipasi demi suksenya program S3 kedepanya.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kedepanya setiap bulan disusun sebuah laporan keuangan secara simple dan mudah dimengerti oleh seluruh pihak baik secara online maupun offline”, terang Yoyok Suhartono selaku ketua Lazisnu MWC NU Sukodadi disela akhir acara .

Disampaikan pula segala bentuk informasi perkembangan akan disampaikan secara public sehingga seluruh warga Nahdliyin dan masyarakat dapat mengetahui kondisi sumber keuangan dan penggunaanya”, ujar Yoyok.

Kegiatan berlanjut seperti biasanya, dengan pembacaan sholawat dan dilanjutkan dengan mauidloh hasanah oleh Nyai Hj. Nur Syaadah dan di tutup dengan doa. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *