Begal di TLJ Ditangkap, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Hukum464 views

 

SEMARANG,kabarone.com– Enam remaja pelaku perampasan dan pembegalan di depan GOR Tri Lomba Juang (TLJ) ditangkap tim Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang pada Jum’at (13/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dua dari pelaku tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melarikan diri tanpa mengindahkan peringatan petugas.

Keenam pelaku itu adalah Yosi Mandala Putra (20), Lintang Pamungkas Bukhori Erik Muhammad (20), Hendri Surya Prayoga (22), Irfan Kuniawan (19) dan Dwi Ariyanto (19). Mereka warga Semarang Utara dan pelaku lainnya adalah Bima Putra Nugroho (18) warga Semarang Selatan.

“Mereka ini melakukan tindak pidana terkait percobaan pencurian dengan kekerasan dan pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis, di Mapolrestabes Semarang, Rabu (18/3).

Dia menyebutkan, korban adalah Catur Mahdi Alfurqan (23) warga Bantarsari Kabupaten Cilacap. Korban mengalami luka di jari kanan dan jari manis hampir putus, akibat sabetan senjata tajam jenis pedang.

Setelah menerima laporan, Satreskrim Polrestabes Semarang bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan dua orang pelaku, pada hari Jumat (13/3).

“Mereka melakukan tindakan sadis dengan membacok menggunakan senjata tajam. Mereka ini adalah kelompok geng motor yang seringnya berjalan bersama sama di malam hari, setelah melihat sasaran kemudian mereka jadikan sasaran. Kemudian korban di dekati, dan berusaha merampas harta benda milik korban,” terangnya.

Dari hasil penindakan tersebut polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam putih nopol H 5377 RA, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, warna hitam putih nopol H 4362 VA, satu unit motor Honda Beat warna putih nopol H 6507 IF dan sebilah senjata tajam jenis pedang panjang 60 cm.

.” Mereka mengaku baru sekali ini melakukan aksinya, namun kita akan terus dalami yang dimungkinkan adanya TKP-TKP lain,’ tukas Kapolrestabes. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *