HNTI Lamongan adakan Diskusi Dampak Penyebaran Virus Corona Bagi Perekonomian Nelayan

Daerah, Regional1,495 views

Lamongan, Kabarone.com– Himpunan Nelayan Tradisional Indonesia ( HNTI) Kabupaten Lamongan menggelar diskusi terkait antisipasi dan dampak penyebaran virus corona bagi perekonomian Nelayan .

Diskusi antisipasi dan dampak penyebaran virus corona bagi perekonomian Nelayan dilaksanakan Rabu (18/3/2020) di Warung Rakyat paciran Lamongan dan di hadiri perwakilan DPP HNTI Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPP HNTI Pusat Bidang SDM Amin Santoso mengatakan,sebelumnya kami ucapkan Terimakasih atas terbentuknya HNTI Kabupaten Lamongan ,
” Diskusi ini dilakukan karena dampaknya tidak hanya masalah kesehatan masyarakat yang menghawatirkan, tapi juga masalah ekonomi , pasar mulai sepi, jualan di jalan raya juga lengang bahkan harga hasil tangkapan nelayan juga mulai turun , kalau situasi ini berlangsung lama kami tidak bisa membayangkan nasib nelayan semua pasti akan mengalami kesulitan , apalagi tujuan ekspor hasil tangkapan semua tutup.
Karenanya pimpinan pusat HNTI ( himpunan nelayan tradisional Indonesia) yang kami mewakili turun kedaerah untuk menghimbau agar HNTI daerah, ikut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah menularnya convid 19 di Indonesia, tidak perlu panik berlebihan ,
Dan terus melakukan perbaikan, pembinaan melalui sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat seraya berharap situasi seperti ini segera kembali seperti semula.
Tetaplah menjadi nelayan kuat, hebat dan berdaulat,” ujar Amin Santoso.

Hal senada diungkapkan Ketua HNTI Lamongan M .Zamharil AR ketika di konfirmasi awak media mengatakan,”Hasil Diskusi kemarin dengan Penasehat HNTI Pusat sebagai berikut,”HNTI Kab. Lamongan mensosialisasikan pencegahan terhadap Covid – 19 melalui media Sosial dan cetak.

Melakukan Donasi Masker kepada Masyarakat khususnya Nelayan.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi Masyarakat Nelayan.,” Ungkapnya.( red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *