Fasilitas Umum, Perkantoran Dan Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan

Daerah, Regional564 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Muspika Kelumpang Tengah yang terdiri Camat, perwakilan Polsek dan Koramil 1004-06 bersama Poskesmas Perawatan Tamianggeronggang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat fasilitas umum, perkantoran dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah, Kamis 26/3/2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di pimpin langsung oleh Camat Kelumpang Tengah H. Mukhyar S.PdI.MM, tim Koramil 1004-06 dan Polsek Kelumpang Tengah serta Poskesmas Perawatan Tamianggerongg.

Menggunakan 2 Unit Mobil dan 4 Unit alat penyemprot dengan sasaran meliputi Kantor Kecamatan Kelumpang Tengah, Kantor Desa Tanjung Batu, TK, Kantor PKK Desa Tanjung Batu, Puskesmas Tanjung Batu, Kantor Sahbandar Kelumpang Tengah, Mesjid Desa Senakin, Pasar Desa Senakin, SDN Desa Senakin, Mesjid Desa Tanah Rata, Polsek Kelumpang Tengah di Geronggang, Koramil Kelumpang Tengah di Semakin dan Kantor BRI Cabang Senakin di Geronggang.

Kapolsek Kelumpang Tengah Iptu Ikhsan Prananto, SIK melalui Aipda lrwan Prabowo,S.H. KASPKT Polsek Kelumpang Tengah mengatakan, Penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi PENYEBARAN VIRUS INFEKSI CORONA (COVID-19), agar tempat atau fasilitas perkantoran tetap steril dari penyebaran virus Covid-19 atau kuman, dan masyarakat bisa lebih nyaman dan yakin kalau fasilatas yang di sentuh atau yang di pergunakan sudah steril.

Lanjut Irwan, selain menghambat merebahnya virius Covid-19 juga bukti sinergitas dan keseriusan Muspika Kelumpang Tengah dalam memerangi wabah virus Covid- 19 dan masyarakat bisa merasakan kalau pemerintah memang benar- benar sudah maksimal dalam menanggulangi wabah virus Covid- 19 sehingga mereka dapat juga ikut ambil peran dengan cara mengikuti himbauan yang sudah di sampaikan oleh Pemerintah.

Selain melakukan penyemprotan juga diberikan himbauan atau edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk menerapkan sosial distancing, tetap berada di dalam rumah terkecuali dalam keadaan mendesak dan selalu menjaga kebersihan serta apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *