Kapolres Lamongan Adakan Launching Program Peduli Keselamatan 2020 Dengan Sopir

Daerah473 views

Lamongan,Kabarone.com-Dukung Kebijakan Pemerintah, Kapolres Lamongan bersama dengan Satlantas Polres Lamongan Launching Program Peduli Keselamatan 2020 bertempat di Ruang K3i Polres Lamongan.

Program Keselamatan oleh Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Implementasi program ini antara lain berupa pemberian bantuan sosial senilai Rp600.000 per bulan yang akan diberikan selama tiga bulan melalui rekening BRI dengan target penerima adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi.

Kapolres Lamongan AKBP HARUN, S.I.K, S.H didampingi oleh Wakapolres Lamongan Kompol DIES FERRA NINGTIAS, S.I.K dan juga Kasat Lantas Polres Lamongan AKP DANU ANINDITO KUNCORO PUTRO, S.I.K membuka Pelatihan dan Launching Program Peduli Keselamatan 2020.

Kasatlantas Polres Lamongan  menjelaskan bahwa sasaran dari program bantuan tersebut diberikan kepada pengemudi bus, taxi, truk, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo dan rental di seluruh Indonesia yang sudah terdata. “ Penyaluran bantuan akan dilakukan serentak di 34 provinsi yang terbagi dalam 3 tahap, yaitu pada tahap I mulai 15 April-15 Mei, Tahap II mulai 16 Mei-15 Juni dan Tahap III mulai 16 Juni-15 Juli.” Jelasnya.

0

Kakorlantas Irjen Pol Istiono melalui Video Conference,
” Bantuan tersebut ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat terdampak Covid-19 “,ucapnya.

Setelah acara selesai dilajutkan dengan pembinaan para Sopir dari paur Dokes Polres Lamongan tentang perlindungan diri dari Covid19 dengan APD DAN sosialisi cuci tangan.(Ian/Rul/F2/Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *