2 Puskesmas Di Kelumpang Dapat Bantuan APD Dari Indocement

Daerah, Regional291 views

KOTABARU,kabarone.com- Sebagai upaya nyata yang dilakukan untuk ikut berperan andil dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disaese 19 (Covid-19), salah satu perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun kembali menyalurkan bantuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi pandemi Covid-19.

Dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan untuk 2 Puskesmas yang ada di Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu, berupa baju hazmaat / coverall, hand sanitizer, sarung tangan latex serta masker kain, selain itu sebelumnya pihak perusahaan juga telah memberikan bantuan kepada tim gugus penanganan Covid-19.

Head CSR PT ITP Tarjun H Imansyah Minggu, 17/5/2020 mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari bentuk dukungan perusahaan yang sebelumnya telah diberikan kepada tim Covid-19 Kecamatan dan Desa, khususnya dalam menanggulangi penyebaran virus di wilayah Kabupaten Kotabaru khususnya di Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kelumpang Hulu.

Kata Ismansyah, dengan bantuan yang diberikan berupa cairan hand sanitizer 10 liter, sarung tangan letx 1 pak, masker kain sebanyak 50 pcs, baju hazmaat 14 pcs, ungkapnya.

Dengan kondisi yang dihadapi sekarang, sinergitas semua elemen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah dan pihak lainnya untuk bisa berperan andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sinergitas yang baik antar semua pihak di harapkan penyebaran virus dapat di minimalisir sebagaimana harapan, dan dengan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19 menjadi hal penting dalam menentukan keberhasilan menghadapi pandemi ini, ujar Imansyah.

Menjadi harapannya, pandemi Covid-19 dapat segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya serta geliat perekonomian yang terdampak dengan adanya virus Corona tersebut.

Sama seperti tim Covid-19 dan pemerintah, kami dari perusahaan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mematuhi anjuran pemerintah sebagai upaya nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk kebaikan bersama,” sambungnya.

Sementara Muhammad Yamin Kepala Puskesmas Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, bahwa dengan bantuan yang diberikan oleh PT ITP Plant Tarjun berkenaan dengan APD tentunya sangat membantu mengingat saat sekarang pelayanan kepada masyarakat menjadi perhatian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal itu juga untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona antara pasien dan petugas kesehatan yang bertugas.

Saat ini kami sangat memerlukan APD dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi di situasi pandemi seperti sekarang, dan kami bersyukur surat yang kami ajukan ke PT ITP ditanggapi dengan sangat baik, ucapnya.

Dijelaskannya lebih jauh, berdasarkan bukti ilmiah Covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan batuk atau bersin dan tidak melalui udara, orang yang paling beresiko tertular penyakit tersebut adalah orang yang melakukan kontak dengan pasien Covid-19, dengan APD tentu dapat memberikan perlindungan diri terhadap bahaya yang dihadapi.

Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada PT ITP Tarjun yang telah menyalurkan bantuan APD nya kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas dan pastinya sangat membantu dalam melakukan pelayanan kesehatan, jelas Imansyah.

Ditempat terpisah Camat Kelumpang Hilir Johanuddin mengaku sangat mengapresiasi kepada pihak perusahaan yang peduli terhadap situasi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan untuk meningkatkan pelayanan.

Terimakasih juga kepada PT ITP Tarjun yang terus peduli atas situasi sekarang dan pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat serta tim medis yang bertugas, kepada masyarakat kami berharap terus jaga kesehatan dan ikuti apa yang telah di isyaratkan oleh pemerintah, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *