Pemkab Kotabaru Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020

Daerah, Regional495 views

KOTABARU,kabarone.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa penyesuaian dalam acara sesuai surat edaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 18 Mei 2020.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 dilaksanakan melalui siaran langsung media elektronik di kanal YouTube, Facebook, Instagram BPIP dan siaran TV dari kantor, ruang kerja masing-masing, sedangkan Di Kabupaten Kotabaru di gelar di ruangan pertemuan kantor sekretariat daerah (Setda) Kotabaru, Senin 1/6/2020.

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, tidak menyurutkan semangat bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, walau peringatan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena peringatan dilaksanakan dalam jaringan (Daring) atau melalui Video Converence (Vicon).

Kegiatan ini tetap digelar meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, karena untuk senantiasa mengingat sejarah kelahiran Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

Disisi lain rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi bagian dari proses pembelajaran yang terus menerus agar Pancasila tetap lestari dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara Sekda Kotabaru H. Said Akhmad mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila ini sebagai dasar negara, menurut Said, Pancasila merupakan pemersatu bangsa.

Bermacam-macam suku, agama di Indonesia, Pancasilalah pemersatu bangsa, maka dari itu di lahirnya Pancasila ini jangan sampai ada partai-partai yang terlarang berkembang di Indonesia, tutup Said Akhmad.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *