Kalapas, Bau Areal Lapas Dan Oper Load Sudah Dibenahi

Daerah346 views

KOTABARU,kabarone.com- Pererat Silaturahmi dengan insan media, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas llA Kotabaru gelar Coffee Morning bersama Insan Media di diruang Aula Lapas kelas IIA Kotabaru, Kamis 23/7/2020.

Kalapas Kotabaru Hidayat, Amd.IP, SH, MM mengatakan, Tujuan acara Coffee Morning pada hari ini adalah untuk melakukan perkenalan sekaligus silaturahmi, oleh karena itu saya kebetulan diamanatkan oleh negara khususnya dari Kementerian Hukum dan Ham melaksanakan tugas di Kabupaten Kotabaru sebagai Kepala Lapas kelas IIA sejak awal Juni 2020, paparnya.

Terkait dengan hal ini, saya berniat dari awal bahwa akan memperbanyak keluarga yang mana nantinya saling berkomunikasi serta mendoakan dalam kebaikan.

Sejak pertama bertugas di sini yang saya menghadapi dua persoalan, yaitu pertama persoalan bau areal lapas, dan kedua oper load, Alhamdulillah sedikit demi sedikit sudah mulai kita benahi dan banyak perubahan yang sudah dilakukan, terutama narapidana tidur sudah tidak bergelantungan yaitu dengan cara dibuatkan tempat tidur dari kayu semacam dipan bertingkat, dan kemudian sudah melakukan pembenahan tidak tercium bau lagi pada areal lapas, ungkap Hidayat.

Kemudian pada hari ini kami juga melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK), pelatihan pada tahan narapidana yakni program pembinaan yang sedang dilakukan di antaranya kegiatan pelatihan hidroponik dan pelatihan kemandirian, prorgam humanis monitoring, membangun komunikasi dua arah, deteksi dini kesehatan, sarana prasarana, dan gangguan kamtib, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *