Sebagai Putra Daerah, Ketua DPRD Kotabaru Ikuti Kontestasi Pilkada 2024

Daerah111 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotabaru akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Tahapan persiapan Pilkada sudah berjalan, dan beberapa pasangan calon independen telah mendaftarkan diri di KPUD Kotabaru.

Yang menarik di kontestasi 5 tahun sekali ini muncul nama baru yaitu anggota DPRD Kotabaru 2 periode yang saat ini aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kotabaru.

Syairi Mukhlis Ketua DPRD Kotabaru aktif dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kotabaru periode 2024-2029 menyatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk berpartisipasi di Pilkada sebagai putra daerah Kotabaru, khususnya dari 12 Kecamatan daratan Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai Tanah Kambatang Lima.

“Dengan mengucapkan Bismillah saya memutuskan untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024, dan saya sudah mendapatkan restu dari orang tua, keluarga, guru-guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua tim yang mendukung,” ungkap Syairi, Senin (20/5/2024).

Ia berharap dirinya dapat mewakili aspirasi masyarakat, khususnya dari 12 Kecamatan daratan Kotabaru yang selama ini belum pernah diwakili oleh putra daerah dalam kontestasi Pilkada.

“Saya memohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, dan dengan majunya dalam Pilkada ini saya bisa mewakili apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya di bidang eksekutif,” janjinya.

Lebih lanjut dipaparkannya, dirinya sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama dan masyarakat, dengan dukungan ini saya optimis dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kotabaru jika terpilih menjadi kepala daerah.

Dengan majunya Syairi Mukhlis dalam Pilkada Kotabaru, masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang memiliki visi-misi dan komitmen terhadap pembangunan daerah, dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat akan menjadi kunci sukses dalam mewujudkannya.(HRB)

By, Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *