Unnes Siap Dukung Program Strategis Teman KIP-Kuliah

Daerah376 views

SEMARANG,kabarone.com- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Dr. Fathur Rokhman M. Hum. menyatakan kesiapan kampusnya mendukung serta berkolaborasi dalam menjalankan program Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP- Kuliah).

“Kami siap berkolaborasi dengan Teman KIP-K, agar calon mahasiswa dapat melanjutkan kuliah tanpa kesulitan biaya,” kata Fathur, di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020)

Menurut Fathur, Teman KIP-Kuliah merupakan program strategis yang dapat membantu proses sosialisasi, mempermudah proses pendampingan dan mempersingkat proses penyelesaian hambatan.

‘ Sehingga KIP-Kuliah dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan merata,’ tandasnya.

Di sisi lain, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Aminuddin Maruf menyampaikan dalam pelaksanaan program, teman KIP akan membentuk relawan di tingkat universitas yang berkordinasi dengan kordinator wilayah dan kordinator nasional teman KIP dalam peranannya untuk mengawal kebijakan KIP-Kuliah agar tepat sasaran.

Untuk diketahui, jumlah kuota KIP-Kuliah Unnes sebanyak 1784 yang tersebar melalui jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *