Adanya Investasi Jaringan Listrik Dari Kaltim, Sayed Jafar; Kotabaru Diuntungkan

Daerah421 views

KOTABARU,kabarone.com- PT. PLN unit induk wilayah Kalselteng dengan PT Sumber Daya Energi (SDE)/Qinfa Group melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di saksikan Bupati H Sayed Jafar di Banjarbaru, Selasa 15/9/2020.

Penandatanganan MoU ini terkait rencana penyediaan tenaga listrik PT SDE, yang berimbas ke wilayah Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, dengan adanya penambahan jaringan listrik ini akan memberikan dampak positif untuk Kabupaten Kotabaru.

Pemerintah Daerah akan diuntungkan, karena adanya investasi jaringan listrik dari Kaltim masuk ke wilayah Kotabaru, ujar Sayed Jafar.

Selain itu lanjutnya, ada beberapa wilayah yang akan terimbas positif dengan masuknya jaringan listrik ini, antara lain Sengayam dan Sungai Durian.

Persiapan penarikan jaringan sudah mulai dilakukan, Pemerintah Daerah akan terlibat terkait pembebasan lahan, misal tiang jaringan masuk lahan warga atau perusahaan, jadi itu nanti Pemerintah Daerah yang bantu pembebasannya, terangnya.

Dijelaskannya lebih jauh, jika jaringan sudah beroperasi, dipastikan Kecamatan yang listriknya masih beroperasi 12 jam akan menjadi 24 jam, karena tidak menggunakan PLTD lagi.

Termasuk di Pulau Sebuku sedang dibangun jaringannya, ujarnya mengakhiri.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *