Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Kapolda Jateng ‘Gowes Bareng’ Keliling Surakarta

Daerah412 views

SURAKARTA,kabarone.com- Polda Jateng bersama Integrated Criminal Justice System (ICJS) Jateng, Komisi III DPR RI dan Forkompinda Jateng bersepeda bareng mengelilingi Kota Surakarta.

Gowes ini sekaligus sosialisasi protokol kesehatan, utamanya tentang 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Start diawali dari Plaza Manahan Surakarta dengan ditandai pengibaran bendera oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menuju Balai Kota Surakarta dan berakhir di rumah makan pecel Surakarta (Solo), Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan ini juga sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga, khususnya bersepeda. Mengingat minat warga khususnya di wilayah Jateng semakin tinggi dan kegiatan bersepeda semakin marak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi III DPR RI dan Forkompinda Jateng, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surakarta.

“Mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal. Semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya,” kata Luthfi.

Dalam kegiatan ini sebelum melaksanakan gowes, para peserta diwajibkan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu di area lokasi Plataran Stadion Manahan.

“Kami megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia. Kuncinya satu agar terhindar dari Covid-19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya,” ungkap Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Gowes berlangsung, hingga menempuh jarak 10 kilometer dari Plaza Manahan dengan memberlakukan protokol kesehatan dan dilanjutkan senam bersama. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *