Launching Penyaluran bantuan sosial, 5.149 KPM PKH Kotabaru Terima Bantuan Kemensos

Daerah266 views

KOTABARU, kabarone.com- Launching Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), Bupati Kotabaru Sayed Jafar serahkan sembako secara simbolis di halaman kantor Bulog Kotabaru, Jum’at 25/9/2020.

Tampak hadir Kepala Dinas Sosial Nurviza, Kepala Perum Bulog beserta seluruh dan rekan pendamping Keluarga Harapan Kabupaten Kotabaru.

Launching Penyaluran bantuan sosial beras yang berasal dari Kementrian Sosial RI ini ditunjukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat peserta PKH di Kotabaru yang berjumlah 5.149 KPM PKH.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa beras sebanyak 30 Kg atau dua karung beras dari bulan Agustus sampai dengan bulan September dan penyaluranya selama 3 bulan, dan nantinya pada bulan Oktober akan disalurkan lagi sisanya yaitu beras satu karung seberat 15 Kg.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, Program Keluarga Harapan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

Melalui kesempatan ini kepada masyarakat penerima bantuan program keluarga harapan dapat mempergunakan dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, semoga dengan program bantuan sosial ini mampu memutus mata rantai kemiskinan dan merindukan beban masyarakat khususnya dikala pandemi seperti sekarang ini, ujar Bupati.

Dan senantiasa dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Nurviza mengatakan, Bansos beras ini diberikan kepada 10 juta KPM PKH se Indonesia berdasarkan SK data bayar bulan Juli 2020 Kementrian RI, dan DiKotabaru ada 5.149 KPM PKH yang menerima Bansos beras, ujar Nurviza.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *