Peduli pada kebersihan lingkungan TNI di mantup ajak warga bersihkan TPA

Hankam219 views

Lamongan,Kabarone.com – Babinsa Koramil 0812/09 Mantup jajaran Kodim 0812/Lamongan kapten dkk 6 orang anggota koramil 09 mantup bersama warga desa Tugu Kec Mantup Kab Lamongan.

tepatnya di TPA (tempat pembuangan sampah) melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah. yang dihadiri puluhan warga desa tugu, Mantup. Jumat 25/09/2020

Situasi jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman warga, sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuang sampah seenaknya sendiri Sehingga jadi menumpuk. “hal ini sangat mengganggu masyarakat yang sedang beraktifitas yang menggunakan akses jalan di samping pembuangan sampah tersebut.

Karena disamping baunya yang tidak sedap dan mengganggu pernafasan, juga karena merusak keindahan.

Hal inilah yang mendorong masyarakat bergotong royong bersama Babinsa untuk melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, serta membuat papan himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Danramil 0812/09 Mantup, Kapten Arm Yudi K mengatakan bahwa rencana Karya bakti ini sudah direncanakan 1 minggu yang lalu, karena ada laporan dari pak Lurah, bahwa di TPA tersebut sudah menumpuk sampah, oleh karena itu para Babinsa diperintahkan untuk membantu kegiatan warga tersebut.

Dan Alhamdulillah pagi tadi sudah kita laksanakan karya bakti di tempat tersebut, dan kita bisa lihat hasilnya.
Saya mengharapkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, tambahnya. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *