Molen Berharap HIPAKAD Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang

Daerah302 views

Pangkalpinang, Kabarone.com – Bertempat di Gedung Serba Guna Kodiim 0413 Bangka, Kota Pangkalpinang Propinsi Kepulauan Bangka belitung, Sabtu (26/9) dilakukan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Organisasi HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Cabang Kota Pangkalpinang, Propinsi Kepulauan Bangka belitung Periode Tahun 2020 sd 2025. Kegiatan itu bertema “Menuju Anak Kolong Sejahtera dan Bermartabat”, terpilih sebagai Ketua HIPAKAD Cabang Kota Pangkalpinang yaitu Yuda Wastuti, Sekretaris Nurmali dan Bendahara Suwarni. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang Suparlan Dulaspar, Dandim 0413 Bangka Kolonel Pujud Sudarmanto, dan Ketua DPD Propinsi Bangka belitung Ucok Oktahaber, serta sejumlah undangan lain.

Pada kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang Molen berharap keberadaan HIPAKAD dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah dalam mengatasi sejumlah persoalan yang dihadapi, seperti persoalan wabah Covid 19 yang saat ini sedang mewabah. “Pemerintah Kota Pangkalpinang ingin agar HIPAKAD Cabang Kota Pangkalpinang dapat bersinergi dan memberikan kontribusi kepada hal – hal dari yang kecil hingga besar, salah satunya seperti persoalan wabah Covid 19 yang saat ini sedang berlangsung, “kata Molen.

Dibagian lain, Molen secara berkelakar mengatakan walau dia bukan putra seorang TNI namun berharap agar dapat menjadi bagian dari keluarga HIPAKAD. “Saya ingin jadi bagian keluarga HIPAKAD, agar dapat saling bantu. Mari bantu kami, demikian pula sebaliknya apa yang pemerintah bisa bantu, mudah-mudahan dapat membantu HIPAKAD, “katanya.

Senada dengan Molen Dandim Kodim 0413 Bangka, Kolonel Pujud Sudarmanto mengatakan agar HIPAKAD dapat memberikan sumbangsih dan saling bahu membahu dengan organisasi lainnya untuk dapat membantu pemerintah kota dalam mengatasi persoalan wabah korona. Dia juga berharap agar keberadaan HIPAKAD memberikan sumbangan bagi kemajuan Kota Pangkalpinang. “HIPAKAD agar memberikan sumbangsih dan bahu-membahu bersama organisasi lain untuk bisa membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mengatasi wabah korona, “ujarnya.

Ketua HIPAKAD terpilih Yuda Wastuti mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi baik dengan pemerintah maupun masyarakat. Dia juga berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah turut membantu terselenggaranya kegiatan ini. Sementara Ketua DPD HIPAKAD Propinsi Babel, Ucok Oktahaber mengatakan organisasi harus memikirkan hal yang besar bukan sebaliknya. Dia berharap agar HIPAKAD Kota selalu berkordinasi dengan DPD HIPAKAD Propinsi Babel serta dapat meminta arahan dari Dandim 0413 Bangka untuk setiap kebijakan yang akan diambil. “Saya meminta HIPAKAD Kota dalam setiap kebijakan untuk dapat meminta arahan dari Dandim sebagai pimpinan kita, serta selalu berkoordinasi dengan manajemen DPD HIPAKAD Propinsi Babel, ” katanya. (Suhardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *