Pembangunan Rumah Pastori Gereja Batulasung Didukung Indocement

Daerah450 views

KOTABARU,kabarone.com -Rumah pastori gereja Batulasung Kecamatan Kelumpang Hulu yang di bangun secara swadaya dan dukungan PT. ITP di resmikan oleh Camat Kelumpang Hulu Juhaini, Kamis 1/10/2020.

Acara di hadiri oleh Kepala Desa Batulasung dan jajaran, manajemen PT. ITP Tarjun, tokoh gereja, dewan adat FIDN Tanah Bumbu, tokoh masyarakat adat, masyarakat Batulasung serta Cantung Kiri Hilir.

Camat Kelumpang Hulu, Juhaini mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas dukungan dan memberi perhatian sarana dan prasarana ibadah yang perlu mendapatkan perhatian dan sentuhan dari pihak perusahaan.

Terima kasih kepada PT. ITP Tarjun yang sudah memberikan dukungannya sehingga bisa dibangun rumah pastori ini.

Juhaini juga berharap, agar semua bantuan yang diberikan kepada rumah ibadah termasuk rumah Pastori Gereja Batulasung ini harus benar-benar dapat dimanfaatkan untuk melayani umat, ujarnya.

Harus dimanfaatkan sebagai fungsinya yaitu untuk melayani dan memperdalam iman umat, karena dengan iman yang bagus akan melaksanakan semua pekerjaan sesuai profesinya pasti dengan baik pula, tambahnya.

Manajemen PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Agus Rifani mengatakan, bangunan rumah pastori gereja Batulasung merupakan dukungan kepedulian perusahaan kepada rumah pastori gereja melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indocement yang mengacu kepada ketentuan Pemerintah Sustainable Development Goals (SDG) tujuan 16, yaitu melalui pilar keagamaan untuk mendukung masyarakat yang damai dan inklusif untuk pembangunan berkelanjutan.

Agus berharap, dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan untuk meningkatkan pelayanan ibadah di Batulasung, katanya.

Dalam Peresmian Bangunan Rumah Pastori Gereja Batulasung, hadir Pimpinan dan

Sementara Pengurus Forum Intelektual Dayak (FIDN) Kabupaten Tanah Bumbu Mantikei yang juga merupakan Pakar Intelektual dayak juga mengatakan sangat mengapresiasi dukungan dan kontribusinya atas keterlibatan langsung PT. ITP Tarjun atas pembangunan rumah pastori gereja Batulasung.

Kata Mantikei, Pastori adalah rumah bagi jemaat yang bukan hanya rumah tinggal bagi pendeta dan atau pelayanan bagi jemaat, namun pastori turut serta dalam misi penyelamatan yang diemban oleh Gereja.

Semoga bantuan ini bisa meningkatkan lagi peribadatan umat di Batulasung, paparnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *