Komunitas Lamongan Creative hub menggelar aksi solidaritas dengan membagikan masker kepada pengguna jalan

Daerah285 views

Lamongan, Kabarone.com – Komunitas Lamongan Creative hub menggelar aksi solidaritas dengan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan ini digelar di sekitaran Jalan alun alun Lamongan, Jumat (2/10/2020).

Koordinator Komunitas Lamongan Creative Hub, Ardian AP mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah mewabahnya virus corona yang mana sampai saat ini belum menunjukan grafik menurun.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dan juga merupakan langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ardian.

Ardian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada sembari menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Jauhi keramaian, jaga jarak (social distance), rutin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bersinergi bersama aliansi mahasiswa olahraga dengan memberikan sinyal kuat kepada masyarakat umum bahwa pandemi ini memang nyata dan masih disekitar kita. Momentum hari batik nasional dipilih sebagai budaya luhur bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dibanggakan guna memupuk sikap optimis untuk bisa lepas dari jerat pandemi yang berlangsung.

Selain itu, untuk mengatasi Covid-19, seluruh komponen masyarakat wajib saling bergerak dan saling berkoordinasi untuk mengatasinya.

”Semua harus dilakukan dengan kerjasama tetapi tetap dalam koridor protokol pemerintah. Saya optimis Covid-19 bisa diatasi,” pungkasnya. (Febrilian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *