623 Lulusan Unisbank Diwisuda Secara Virtual

Daerah814 views
SEMARANG,kabarone.com – Guna mencegah penularan Covid-19, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali mewisuda 623 lulusannya dari jarak jauh, Selasa (27/10/2020).

Pada prosesi wisuda ke – 84 ini, Situasi pandemi Covid -19 menjadi tantangan sesungguhnya bagi wisudawan.

Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH,M.Hum dalam sambutannya mengatakan hingga saat ini sebanyak 38.712 lulusan menyebar dan terserap diberbagai instansi pemerintah maupun swasta bahkan menjadi pengusaha.

“Hari ini kita menggelar wisuda terhadap 623 lulusan secara virtual. Hingga saat ini jumlah alumni Unisbank Semarang sejumlah 38.712 lulusan yang tersebar pada instansi pemerintah,BUMN hingga pengusaha,” kata Safik di Kampus Migas Semarang.

Menurutnya, Ini adalah potensi jejaring yang dapat berkontribusi membangun pondasi ekonomi bangsa yang sempat menurun karena wabah covid19.

Safik menambahkan, konsistensi program magang ke lembaga mitra di luar negeri sebagai bekal pengetahuan sudah Unisbank lakukan secara maksimal terlebih dalam upaya penerapan kurikulum kampus merdeka.

“Sebelumnya 3 (tiga) minggu yang lalu kita memberangkatkan mahasiswa magang ke Tiongkok dan Jepang. Sebelumnya juga kita lakukan ke Thailand dan Malaysia. Ke depan akan semakin banyak dan kita tingkatkan sebagai bentuk penerapan kurikulum kampus merdeka,” ujarnya.

Sementara, Ketua panitia wisuda Sunardi,S.Kom.M.Cs menuturkan, Meski wisuda selenggarakan secara virtual, namun demikian pada hari ini ada 12 (dua belas) wisudawan perwakilan dari 12 program studi dinyatakan lulus cumlaude dan terbaik yang diwisuda secara ;langsung di Kampus Mugas Semarang.

Kedua belas lulusan terbaik tersebut yaitu :

1.Tri Suprihati,S.Pd,MM dengan nilai IPK 3,92
2. Budi Winarno,SE.,Ak nilai IPK 3,75
3. Angela Widayati,S.Md.Par nilai IPK 3,82
4. Nur Aruna Irani,A.Md.M nilai IPK 3,82
5. P.M. Angelica Rahayan,S.Ak nilai IPK 3,73
6. Vania Florentina Santosa,S.M nilai IPK 3,78
7. Syafiq Hilmi,S.T nilai IPK 3,72
8. Vinna Oktavia S.S nilai IPK 3,97
9. Jazilatul Ulfa,SH nilai IPK 3,82
10. Triariyani,S.S nilai IPK 3,69
11. Adi Prasetyo,S.Kom nilai IPK 3,79
12. M Fikri Syah A.Md nilai IPK 3,78

Selain itu, imbuh Nardi sejumlah 21 wisudawan dinyatakan sebagai wiramuda yang terbukti telah merintis bisnis, mulai dari kuliner hingga bisnis lainnya yang berbasis IT.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan prosesi wisuda dilaksanakan sesuai protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus covid19. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *