Terus Beredukasi Dan Sosialisasi,Satlantas Polres Lamongan Bagikan Hand Sanitizer Dan Polygrab Pada Pengguna Jalan Dalam Rangka Ops Zebra Zemeru 2020

Hankam369 views

Lamongan,Kabarone.com – Dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Lamongan AKP Febryen Senja I.L,S.I.K beserta KBO Lantas Iptu Asik,Kanit Regident Iptu Dini Anisa R,Kanit Dikyasa Ipda Fifin,Kaurmin Lantas Ipda Anang P,dan Anggota Lantas memberikan hadiah kepada para pengendara yang tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.Pembagian 212 paket berupa Hand Sanitizer dan Polygrab itu dilakukan saat melakukan Operasi Zebra Semeru 2020 di wilayah Jl.Lamongrejo kecamatan Lamongan.

Terkait hal itu,Kasatlantas AKP Febryen Senja I.L,S.I.K mengatakan,pemberian hadiah tersebut sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat atas ketaatan aturan lalu lintas,mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mengenakan masker sebagai kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Hari ini kami menggelar aksi simpatik kepada masyarakat.Concern kita tentang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Dan pemberian Hadian ini sebagai wujud apresiasi kita kepada masyarakat,” ungkap Febryen,Rabu (04/11).

Selain memberikan reward bagi masyarakat yang tertib,juga dilakukan pembagian masker bagi pengendara.

“Tadi juga dilakukan pembagian Hand Sanitizer dan Polygrab kepada kendaraan yang melintas di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Masih terang Kasatlantas,Operasi Zebra Semeru 2020 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada selama melakukan beraktivitas diluar rumah maupun saat berkendara,” katanya.

Mengapresiasi langkah Kepolisian dalam mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan dengan cara seperti ini.

“Ya semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar tumbuh kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin tertib berlalu lintas dan juga protokol kesehatan,” terangnya.

Perlu diketahui,terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2020,Polres Lamongan menggelar Operasi Zebra Semeru 2020.Operasi yang digelar selama 14 hari ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sekaligus cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid-19 di wilayah Jawa Timur. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *