LAZ ANNUR IP – IZI Jateng Evaluasi Program Lapak Berkah

Daerah345 views

 

SEMARANG,kabarone.com-LAZ ANNUR PT Indonesia Power (IP) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng terus melakukan evaluasi pelaksanaan program lapak berkah di setiap tahunnya guna memberikan nilai manfaat kepada masyarakat (penerima) dan pengembangan program.

Hal itu disampaikan Iqbal Triherdiyan perwakilan LAZ ANNUR PT. IP Semarang PGU saat mengunjungi penerima lapak berkah di Jalan Musi Raya RT01/RW04 Bugangan Kecamatan Semarang Timur, Senin (23/11/2020).

Program lapak berkah yang dilakukan LAZ ANNUR dan IZI Jateng, kata Iqbal diharapkan bisa terus menunjang ekonomi masyarakat kecil. “Bukan hanya di sini, kami berharap nanti bisa meluas di seluruh Jateng,” ucapnya.

Ia menambahkan program lapak berkah sudah dimulai sejak 2016 dan hingga sekarang berjalan dengan baik dan bisa dirasakan oleh penerima manfaat.

Sementara, Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menjelaskan, para penerima lapak berkah baik yang sudah 3 tahun lalu, lapak berkah masih berfungsi dan terus berkembang usahanya. Bahkan produk yang dijualnya makin berkembang.

Pihaknya juga membantu melakukan pengembangkan produk. “Salah satunya yang kita ikhtiarkan adalah usaha jamu dan bumbu pecel di Kelurahan Bugangan ini. Mudah-mudahan ke depan tambah baik lagi,” kata Djoko.

Menurutnya, dari 2016 hingga sekarang, ada 25 lapak berkah yang sudah disalurkan kepada kaum dhuafa. Bahkan hingga akhir tahun ini masih ada 5 lapak berkah yang akan disalurkan

“Selain mendapat lapak berkah, mereka mendapatkan pendampingan keislaman dan pendampingan ekonomi, agar usahanya terus berkembang,” imbuhnya.

“Kita punya komitmen sebisa mungkin programnya bisa dikembangkan. Atas nama IZI Jateng, kami mengucapkan terima kasih kepada LAZ ANNUR PT. IP Semarang PGU yang terus mensuport,” ungkapnya.

Penerima lapak berkah, Endang (60) penjual jamu dan Sriyanti (64) penjual pecel warga Musi Raya RT01/RW04 Bugangan itu mengaku senang karena usaha jualannya kini semakin berkembang.

“Terima kasih LAZ ANNUR PT IP dan IZI Jateng telah membantu kami, terlebih di masa pandemi Covid -19,” ucapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *