Penajaman Visi Misi, Hendi Akan Utamakan Pendidikan Muatan Lokal

Daerah321 views

SEMARANG,kabarone.com- Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi – Ita) kembali mengikuti acara penajaman visi misi putaran kedua, di Hotel Patra Jasa, Rabu (2/12/2020) sore.

Dalam acara yang digelar oleh KPU Kota Semarang itu, pasangan calon petahana tersebut, mendapat pertanyaan dari panelis terkait cara membangun dan meningkatkan Kota Semarang sebagai Kota yang toleran.

Hendi menjelaskan, dalam program kerja tahun 2021 hingga 2024 mendatang, akan mengutamakan penyampaian pendidikan muatan lokal, seperti cinta NKRI.

Ini akan kita sampaikan ke siswa di tingkat SD SMP,” jelas Hendi.

Pihaknya juga mendorong instansi terkait agar terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kondusifitas. Sebab, menurutnya Indonesia memiliki warisan luhur seperti musyawarah dan gotong royong.

Sementara Calon Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita menambahkan, untuk mewujudkan kota yang bertoleran tinggi, pihaknya akan membuat kawasan Religion Centre. Dengan terciptanya kawasan tersebut, masyarakat dari berbagai agama, bebas melakukan kegiatan pribadahan tanpa was was terganggu.

“Tentu harapan kami, melalui Religion Centre ini toleransi (beragama) semakin naik,” ucapnya.

Bersama dinas terkait, nantinya mbak Ita akan menggelar pelatihan kepada kaum Ibu, agar kaum ibu bisa mendidik anaknya terhindar dari tindakan tak terpuji seperti praktik korupsi dan sejenisnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *