Tim Urai Massa Siap Bubarkan Kerumunan Pesta Kemenangan

Daerah308 views

SEMARANG,kabarone.com- Palaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Tengah telah berlangsung aman dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan di seluruh TPS.

Meski demikian, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah terus antisipatif terhadap terjadinya Euforia atau pesta kemenangan pasangan calon yang rentan menimbulkan kerumunan.

” Polda Jateng telah menyiapkan Tim Urai Massa apabila nanti terdapat kerumunan-kerumunan untuk memeriahkan kemenangan Pilkada maka akan di bubarkan tanpa pandang bulu,” tegas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, di Lapangan Mapolda Jateng, Jum’at (11/12/2020).

Iskandar menyebutkan berdasarkan pantauan Kapolda Jateng bersama dirinya dibeberapa lokasi TPS diantaranya Wilayah Kabupaten Grobogan, sampai tahap perhitungan hari ini belum ditemukan adanya pesta kemenangan.

“Meski proses Pilkada Serentak yang telah sampai pada tahap perhitungan suara dan pengumunan hasil pemenang Pilkada, sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pesta atau perayaan-perayaan kemenangan dalam bentuk apapun,” kata Iskandar usai menghadiri Apel Konsolidasi dan Pemeriksaan Keadaan Personil BKO Pilkada Serentak di Wilayah Jateng.

Selesai apel, sebanyak 16.000 personel pengamanan pilkada secara bertahap langsung menjalani tes usap (swab) evaluasi di Aula lantai II Mapolda Jateng.

” Personil pengamanan pilkada berangkat dalam keadaan sehat, pulang dalam keadaan sehat. Makanya hari ini seluruh personel baik di Polda maupun di Polres-Polres dilaksanakan swab lagi,” jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *