Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Gontong Royong

Hankam335 views

KOTABARU,kabarone.com- Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan keteriban masyarakat di Desa dengan salah satu tugasnya adalah menjadi motifator, dinamisator dan fasilitator kegiatan di masyarakat tentunya harus terjun langsung dan bergerak bersama warga dalam kegiatan di masyarakat.

Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Aipda SR. Sirait bersama sama warga RT. 6 Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan dan pengecatan langgar Babuttaqwa Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Jum’at 8/1/2021.

Dalam kegiatan gotong royong ini Sarkani selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa pembersihan dan pengecatan langgar ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga masyarakat di sela-sela pekerjaan harian masyarakat sehingga usaha dan ekonomi warga tidak terganggu tapi pelaksanaan pengecatan langgar tetap terlaksana, jelasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Aipda SR. Sirait mengatakan, Penguatan bhabinkamtibmas dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan, Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Kata Sirait, bahwa Bhabinkamtibmas harus bisa membaur dan menyatu dalam setiap kegiatan masyarakat tanpa membeda bedakan status sehingga terjalin keharmonisan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan warga, ucapnya.

Dengan adanya keakraban dan keharmonisan maka diharap kesadaran hukum dan perundangan terwujud yang muaranya akan terciptanya Kamtibmas yang dinamis guna menunjang produktifitas masyarakat di Desa, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *