Genangan di Jl DI Panjaitan Sudah Surut

Metropolitan236 views

Jakarta,Kabarone.com-Sebanyak 30 personel Satgas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur dikerahkan untuk penanganan genangan di Jl DI Panjaitan tepat di depan Hotel Patria Park Cawang, Jatinegara, Jumat (19/2) pagi.

Genangan terjadi karena tingginya intensitas hujan ditambah saluran penghubung yang kurang optimal menampung debit air. Namun, setelah dilakukan penanganan dengan cara pembersihan tali dan gorong-gorong, pada pukul 07.30, genangan di ruas jalan tersebut sudah surut.

“Genangan terjadi sejak pukul 03.00 dengan ketinggian 40 sentimeter. Tapi saat ini sudah surut,” ujar Tarmizal, Koordinator Satgas SDA Kecamatan Jatinegara di lokasi.

Ditambahkan Tarmizal, selain mengerahkan 30 personel Satgas SDA, pihaknya juga menegrahkan tiga unit pompa apung dan dua pompa stationer di Rumah Pompa Brantas dan Rumah Pompa Cawang untuk mempercepat penyedotan genangan.

“Intensitas hujan tinggi kemudian saluran penghubung DI Panjaitan juga kurang optimal menampung air untuk dialirkan ke Kali Cipinang. Ketinggian muka air di Kali Cipinang pun saat ini sedang tinggi,” tandasnya.( Jakarta 0ne).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *