Arutmin Dan Kelompok Pemuda Sahabat Laut Bersih- Bersih Daerah Pesisir Pantai

Daerah468 views

KOTABARU,kabarone.com- PT Arutmin Indonesia NPLCT menyelenggarakan kegiatan konservasi bersih- bersih daerah pesisir pantai, sekaligus menyerahkan 3 tempat sampah dan berbagi masker di Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Jum’at 9/4/2021.

Kegiatan di ikuti oleh perwakilan Lanal Kotabaru, perwakilan Camat Pulau Laut Sigam, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan Dan Kelautan Kotabaru serta tokoh masyarakat Pulau Laut Sigam juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Superintendent CDEA Arutmin NPLCT, Aldian N Kartika mengatakan, Untuk menjaga ekosistem daerah pesisir tentu akan mampu menjaga dan meningkatkan hasil tangkapan ikan, udang, maupun kepiting yang nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarat yang sebagian besar bermata pencarian sebagai nelayan.

kegiatan konservasi bersih- bersih daerah pesisir pantai hari ini terpusat di RT 3 Desa Sarang Tiung yang memiliki potensi keindahan alam yang cocok untuk dijadikan pengembangan wisata, ujarnya.

Kata Aldian, dengan adanya sektor pariwisata yang berkembang tentu akan dapat meningkatkan perekonomian terutama disaat masa gelombang besar.

Salah satu persyaratan penting berkembangnya pariwisata adalah dengan menjaga kebersihan, bebas dari sampah, jadi hal ini perlu kita lakukan bersama dan memerlukan keterlibatan banyak pihak, kata Aldian.

Besar harapan saya kepada masyarakat termasuk Kelompok Pemuda Sahabat Laut untuk bersama- sama menjadi pionir untuk mewujudkan Desa Ramah Lingkungan yang akan dipusatkan di RT 3 Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam sebagai percontohan, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *