Sambut Lebaran Pasar Tradisional Desa Sekaran Lakukan Inovasi

Bisnis845 views

Lamongan,Kabar One .com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sekaran terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021. Salah satu hal yang disiapkan adalah pada sektor kenyamanan dalam berbelanja . Sektor ekonomi menjadi sektor yang sangat penting disiapkan agar secara keuangan masyarakat mampu bertahan hidup di tengah masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Dalam mempersiapkan menjelang Lebaran, Pemdes Desa melalu Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) berupaya untuk melakukan berbagai hal salah satunya inovasi di pasar tradisional.

“Ada beberapa inovasi yang dilakukan Pemdes lewat Bumdes untuk menggerakkan perekonomian pada menjelang lebaran tahun ini, seperti sektor pasar tradisional, kata Sekertaris Bumdes Fatchur Rozi ketika di konfirmasi awak Media Kabarone.com Kamis,(6/5)

Masih menurut Sekertaris BUMDES Sekaran Fatchur Rozi mengatakan,”kita awali dengan semangat ekonomi kerakyatan.pada terdahulu tahun 2020 proyek pasar mengunakan sistem lelang,dengan kontribusi setor kas Desa 250 juta.namun sekarang dengan adanya Bundes maka akan dilakukan management yang lebih transparan,para pembeli dan pengunjung akan terasa nyaman sebab kami sudah sediakan fasilitas keamanan untuk pedagang dan pembeli terbukti kami pasang kamera CCTV.keamanan parkir kami prioritaskan agar pembeli bisa leluasa dan nyaman belanja di pasar Sekarang serasa belanja di Mall.ujar Fatchur Rozi( Amin s).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *