Kasus COVID-19 Di Aceh Meningkat, Bandara Mulai Perketat Pengawasan Prokes

Daerah315 views

Aceh Utara, KabarOne – Paska meningkatnya kasus COVID-19 di Provinsi Aceh, Bandara Malukussaleh memperketat pengawasan protokol kesehatan , setiap penumpang pesawat yang akan masuk ke Provinsi Aceh melalui bandara tersebut , diwajibkn menjalani rapid test antigen.

Plt Kepala Urusan Tata Usaha UPBU Malikussaleh, Niswan, Rabu (26/5/2021), mengatakan, dengan meningkatnya angka positif Covid 19 di Provinsi Aceh maka perlu diantisipasi dengan berbagai upaya agar kenaikan dapat ditekan.

“Untuk menekan angka penyebaran Coronavirus disease 2019 (COVID-19) maka kami mewajibkan setiap penumpang pesawat yang akan masuk ke wilayah Lhokseumawe menjalani Rapid test Antigen.”, ujar Niswan.

Seraya menambahkan, nantinya rapid test antigen tersebut diberikan secara gratis kepada penumpang yang akan masuk ke wilayah Kota Lhokseumawe, hal itu untuk mencegah adanya surat keterangan kesehatan palsu yang marak terjadi belakangan ini.

“Rapid test antigen itu kita berikan gratis kepada para penumpang yang tiba di Bandara Malikussaleh”, tutupnya. (*fadhil),

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *