Sinergi Bersama Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Daerah232 views

Lamongan,kabarone.com-Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mempim apel pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak covid 19, Sabtu (19/6) di alun-alun Lamongan. Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk sinergi bersama antara Yayasan Budha Tzu Chi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, Kodim 0812 dan Polres Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Bupati Yes mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama yang dilakukan oleh berbagai pihak bergotong royong membantu masyarakat terdampak yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.
“Terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kodim 0812 dan Polres Lamongan bersama-sama memberikan, menyalurkan kepada masyarakat di 27 Kecamatan yang membutuhkan bantuan akibat dampak Covid-19. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lamongan ini membawa manfaat yang besar” ujar Bupati Yes.

Pada kesempatan tersebut Bupati Yes tak hentinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus mewaspadai penulara Covid-19. Beliau mengingatkan kecenderungan peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19 akan terus ada. Oleh sebabnya kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar terus digalakkan.
“Kluster kemarin merupakan pengingat bagi kita semua, menjadi pembelajaran kita semuanya bahwa Covid-19 ini masih ada. Untuk itu perlunya kewaspadaan supaya kita dapat menekan angka kematian dan penyebaran Covid-19 di Lamongan” ungkpanya.

Usai mempimpin apel, Bupati Yes bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, Irwan Kontoh memberangkatkan secara simbolis bantuan sosial berupa 30.000 ton beras dan 3.000 masker yang selanjutnya didistribusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibnas kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan di 27 Kecamatan.

Selain memberangkatkan secara simbolis, Bupati Yes bersama Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan juga turun langsung meninjau salah satu warga yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) serta menyalurkan bansos secara langsung di Kelurahan Tumenggungan dan Kelurahan Sukomulyo Kabupaten Lamongan.[AS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *