Sambut HUT RI -76, Gabungan Organisasi Masyarakat Bengkalis Gelar Bhakti Sosial

Daerah241 views

Kabarone.com Bengkalis _ Menyonsong Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, gabungan organisasi masyarakat, pemuda dan mahasiswa terdiri dari karang taruna Kelurahan Kota Bengkalis, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bengkalis, Ikatan Pelajar Mahasiswa Bengkalis – Pekanbaru (INPERALIS – P) dan Himpunan Pelajar serta Mahasiswa Kecamatan Bengkalis (HPMKB) gelar giat bhakti sosial,Jum’at (13/8).

Kegiatan bhakti sosial tersebut antara lain santunan anak yatim piatu, penyemprotan disenfektan, dan pembagian masker gratis untuk memutus mata rantai penularan pandemi Covid – 19.

Acara dibuka secara offline lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafi’i Suratman di aula kantor lurah, Jalan Pahlawan Bengkalis.

Dalam sambutannya lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafi’i Suratman, S.STP, M.Si mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi masyarakat pemuda dan mahasiswa.Dalam hal ini sejalan dengan manyambut HUT RI ke-76 nanti. Semangat Merah Putih Pemuda dan mahasiswa Kecamatan Bengkalis dengan bersama-sama dalam memutuskan penularan Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, ini merupakan upaya kita bersama mengingat angka positif Covid -19 di Bengkalis khususnya masih dikatakan tinggi. Sama sama kita berupaya dan berdoa agar pandemi di negeri ini cepat berakhir.

Dalam pantauan media ini, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di sekitaran taman andam dewi Bengkalis, sebab tempat tersebut dinilai sebagai tempat yang terbilang selalu ramai di lingkungan Kelurahan Kota Bengkalis.

Dan untuk pembagian 1000 masker dilaksanakan di persimpangan lampu merah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Hang Tuah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Babhinsa Kelurahan Kota Bengkalis, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis.***(ys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *